Rabu, 29 November 2017 18:49 WIB

Grab Dukung Indonesian Idol dan Menginspirasi RCTI

Editor : Yusuf Ibrahim
Indonesian Idol season 9 dijanjikan semakin meriah. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sejak 2004 Indonesian Idol yang ditayangkan RCTI menjadi saksi perjalanan dan perjuangan talenta-talenta terbaik negeri untuk mewujudkan mimpi menjadi idola Indonesia.

Tahun Ini, memasuki season 9, Indonesian Idol kembali hadir. Sebagai singing contest yang sangat dinantikan, Indonesian Idol melakukan audisi yang kian agresif dengan menjangkau lebih banyak kota dan melibatkan lebih banyak musisi pencari bakat. 

Bergabungnya Grab sebagai sponsor utama memudahkan calon peserta untuk mendekatkan mimpi menjadi idola Indonesia. 

Beberapa waktu lau, Grab Idol Street Audition digelar di 16 kota di Indonesia, Makassar, Lampung, Aceh, Balikpapan, Denpasar, Bali, Manado, Banjarmasin, Pekanbaru, dan Pontianak, pada 21 dan 22 Oktober 2017. 

Audisi dilanjutkan di Padang, Medan, Palembang, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya yang dihelat pada 28 dan 29 Oktober. 

"Bergabungnya Grab sebagai sponsor utama dalam mendukung program Indonesian Idol season 9 telah menginspirasi RCTI untuk membuat program dan konten-konten berkualitas, baik sejak audisi lalu hingga grand final nanti," kata Sales & Marketing Director RCTI, Tantan Sumaartana pada jumpa pers di Ecology, Kemang, Jakarta, Rabu (29/11/2017).

"Dalam proses audisi telah dilakukan kreatifitas produksi berupa Grab ldol Street Audition. Terbukti, kolaborasi ini membuat peserta semakin dekat dengan mimmpinya menjadi idola lndonesia sesungguhnya,” lanjut dia. 

Dalam pelaksanaannya, ada 3 rangkaian event di Grab Idol Street Audition, pertama Mobile Audition, yaitu audisi yang dilakukan di dalam Grab Car, di mana penumpang diajak mengikuti audisi dengan menyanyikan lagu pilihan mereka dan direkam. 

Selanjutnya HOP Audition, yaitu audisi yang digelar di pusat keramaian kota, seperti taman kota, alun-alun, cafe serta tempat-tempat hang out dan terakhir Audition on Venue atau audisi yang dilakukan di kampus di tiap kota. 

Pada audisi jenis Audition on Venue ini terdapat jalur khusus yang disebut fast track, di mana setiap peserta yang menggunakan transportasi Grab akan bisa langsung audisi tanpa perlu antre.
 
"Lebih dari sekadar jarak geografis, Grab juga menjembatani jarak penggunanya dengan orang atau hal penting dalam hidupnya, seperti orang tua, teman, anak, kekasih serta harapan, aspirasi, hobi, bahkan kehidupan yang lebih baik. Sesuai dengan brand DNA kami sebagai penghubung, kami harap dapat mendekatkan generasi muda Indonesia dengan impiannya sebagai The Next lndonesian idol melalui partisipasi kami dalam Indonesian Idol tahun ini,” kata Country Marketing Director Grab Indonesia, Mediko Azwar.

"Grab bekerja sama dengan RCTI melalui program Indonesian Idol mengadakan street audition yang bertujuan untuk mencari peserta yang memiliki bakat menyanyi. Mereka dapat menikmati fasilitas istimewa jalur cepat audisi untuk bertemu juri di setiap lokasi audisi Indonesian Idol yang tersebar di 16 kota di seluruh Indonesia," lanjut dia. 

Tidak hanya pada tahap audisi, rangkaian kerja sama RCTI dengan Grab juga berlanjut pada saat babak Elimasi Show Spekta. Nantinya RCTI bersama Grab akan menggelar nobar Indonesian Idol season 9 di kota besar tempat asal para kontestan yang masuk 8 besar.
 
Selain itu, pada puncak dari rangkaian bakal digelar mini konser di 2 kota finalis yang akan tampil di Show Spekta Final. 

"Berkat dukungan Grab, Indonesian Idol season 9 semakin meriah dan menambah antusiasme masyarakat mengikuti audisi yang telah dijalankan. Semoga Indonesian Idol tahun ini yang didukung oleh Grab, dapat kembali menciptakan idola baru Indonesia yang karya-karyanya dapat dicintai dan dinikmati oleh seluruh masyarakat,” kata General Manager of Production Operation RCTI, Fabian Dharmawan.
 
Sementara, Indonesian Idol season 9 merangkul banyak nama besar di industri musik Indonesia. Nama-nama yang duduk di kursi dewan juri, yakni Maia Estianty, Bunga Citra Lestari, Armand Maulana, Ari Lasso, dan Judika.(ant)


0 Komentar