Senin, 04 Desember 2017 07:16 WIB

Golkar Disarankan Perkuat Citra Partai Pro Pembangunan

Editor : Rajaman

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Praktisi komunikasi politik sekaligus pengajar Universitas Paramadina Adman Nursal menyarankan Partai Golkar memperkuat kembali citra dan posisinya di tengah ketatnya kompetisi politik pada pemilu 2019.

Menurutnya hal ini menjadi penting, mengingat untuk kali pertama, pemilu serentak akan dilaksanakan di Indonesia.

"Saran saya, citra yang melekat pada Golkar sebagai partai yang berorientasi pada pembangunan perlu diperkuat kembali. Citra pembangunan inilah yang saya tangkap selama ini melekat di benak publik Indonesia," katanya di Hotel Merlynn Sabtu (3/12/2017).

Nursal mengatakan, bahwa posisi anggota legislatif Partai Golkar memiliki peran penting dalam upaya memperkuat citra partai.

"Para legislator Partai Golkar, baik di DPR maupun DPRD, dengan segala kewenangan dan posisinya, saya pandang strategis untuk terus mengkampanyekan peran, sekaligus program-program yang diusung Golkar," katanya.

Teman-teman terpilih sebagai anggota legislatif, tentunya sudah terbukti memiliki dukungan konstituen. Jadi, dukungan mereka harus terus dikelola, agar mereka juga bisa ikut aktif mengkampanyekan peran dan eksistensi Partai Golkar kepada masyarakat luas.

Pendapat senada disampaikan Nukman Luthfi, pakar sosial media. Menurutnya, agar upaya penguatan citra Golkar itu efektif, maka anggota legislatif Partai Golkar harus melek media sosial.

"Di tengah masifnya perkembangan dunia teknologi digital, dan besarnya jumlah penggunanya, saya menyaranakan supaya teman-teman sebagai politisi harus aktif dan familiar dengan sosial media, seperti facebook, instragram, dan banyak lainya," kata Lutfhi di lokasi yang sama.

"Melalui sosial media, teman-teman sebagai legislator bisa membangun pola komunikasi dengan konstituen, sekaligus dengan masyarakat. Disitu, kita bisa menyampaikan program-program yang telah dilakukan Golkar, sekaligus menyerap aspirasi mereka," tambahnya.


0 Komentar