Selasa, 05 Desember 2017 09:37 WIB

Olympic Day Juga Sosialisasikan Asian Games 2018

Editor : Eggi Paksha
Oympic day disemarakkan dengan berbagai kegiatan. (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Lebih dari 1.000 orang turut memeriahkan Olympic Day atau Hari Olimpiade 2017 di Jakarta, Minggu (03/12/2017) pagi.
 
Mereka berasal dari berbagai kalangan, antara lain mantan atlet Olimpiade, perwakilan pengurus cabang olahraga (PB/PP), pengurus Komite Olimpiade Indonesia (KOI), pelajar, pecinta olahraga dan masyarakat umum. 
 
Ketua Pelaksana Olympic Day 2017, Bambang Rus Effendi, mengatakan Olympic Day adalah tonggak bersejarahnya nilai-nilai semangat Olimpiade yang lahir dan menjadi sebuah event olahraga besar hingga sekarang.
 
"Kegiatan seperti ini juga sama diadakan banyak negara sebagai penghargaan yang tinggi atas nilai dan semangat Olimpiade. KOI juga tetap membawa nuansa semangat dan menjunjung tinggi nilai-nilai Olympism,“ kata Bambang Rus Effendi.
 
Hari Olimpiade disemarakkan dengan berbagai kegiatan, antara lain fun run di area car free day, hiburan musik dan atraksi dari atlet wushu, taekwondo dan pencak silat.
 
 Suguhan dari wushu melambangkan kelenturan dan sifat luwes dan lincah yang diperagakan dari masing-masing atlet. 
 
Begitu juga taekwondo, menggabungkan suguhan jurus dan tarian menjadi kombinasi hiburan menarik.
 
Adapun pencak silat sebagai beladiri asli Indonesia, menampilkan parade mematahkan besi-besi dan susunan balok bata.
 
"Semua penampilan dan hiburan atraksi menambah menariknya acara hari Olympic Day 2017," ujar dia.
 
Kegiatan Olympic Day juga dimanfaatkan untuk sosialisasi Asian Games 2018 Jakarta-Palembang yang pelaksanaannya tinggal delapan bulan lagi.
 
Apalagi pada kesempatan itu turut hadir sejumlah panitia pelaksana Asian Games (Inasgoc).
 
"Masyarakat merasa ini adalah acara istimewa yang perlu dihidupkan bersama, apalagi tadi juga disebutkan mengenai perkembangan dari pembangunan sarana dan prasarana Asian Games 2018. Nanti biar gaungnya lebih luas," tandasnya.(ist)

0 Komentar