Selasa, 05 Desember 2017 21:09 WIB

Menpora Imam Ingin Headis Populer di Masyarakat

Editor : Yusuf Ibrahim
Menpora Imam Nahrawi (kiri) bersama Raden Isnanta dan Anggia Ermarini. (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menpora Imam Nahrawi sangat mendukung di gelarnya Journalist Games Kemenpora 2017 yang akan diselenggarakan forum wartawan Kemenpora pada 8-9 Desember 2017 di Kantor Kemenpora, Jakarta.
 
"Untuk kedua kalinya Journalist Games ini diselenggarakan di Kemenpora, pemerintah pasti mendorong, memfasilitasi, membantu dan terus mendukung agar even ini menjadi cikal bakal semakin banyak kegiatan olahraga yang dilaksanakan wartawan," ujarnya saat jumpa pers di Media Center Kemenpora, Senayan, Selasa (05/12/2017) siang.
 
Menurutnya, wartawan dan pers adalah pilar demokrasi terkuat yang saat menjadi ujung tombak perbaikan dan perubahan kualitas dari demokrasi yang di harapkan. "Olahraga akan menjadi solusi merefresh dan memberi stimulan dan memberi inspirasi agar semua karyanya terjaga kualitas dan independen," lanjutnya.
 
Menpora berharap Journalist Games menjadi tempat untuk melihat kualitas wartawan berolahraga. "Selamat pemerintah akan terus mendukung, mendorong dan memfasilitasi, kami senang tugas kita tetap memberikan informasi yang independen, mendidik, mencerdaskan dan memberi manfaat untuk negeri," harapnya.
 
Cabang olahraga Headis lanjutnya, adalah keinginanya agar dapat dikenalkan kepada masyarakat luas, olahraga ini sederhana tidak perlu sarpras yang ribet dan mudah.
 
"Kita hanya butuh ruang kira-kira 5x10 meter dan lapangan tenis meja tetapi kaki-kaki harus kuat, bisa melompat, duduk dan berdiri di lapangan sambil mengarahkan kepala untuk menyundul bola, setelah itu kita bikin federasinya (federasi Headis Indonesia) dan ini harus menjadi solusi baru masyarakat dan anak muda Indonesia tanpa mengesampingkan olahraga lain," tuturnya.
 
Journalist Games Kemenpora 2017 mempertandingkan cabang olahraga futsal, bulu tangkis dan headis serta tradisional race yang mempertandingkan cabang olahraga balap karung, balap kelereng dan balap bakiak.
 
"Headis adalah cabang olahraga tenis meja yang dipadukan dengan sepak bola, untuk hadiahnya total di tahun 2017 ini yakni Rp 30 juta," ujar Wina Setyawati, Ketua Panitia Penyelenggara.
 
Even ini akan diikuti komunitas dan forum wartawan dari berbagai kementerian/lembaga di DKI Jakarta dan sekitarnya, seperti forum wartawan balai kota DKI Jakarta, wartawan Polda Metro Jaya, PSSI Pers dan forum wartawan Kemenpora.
 
"Sebagai persiapan menghadapi dua even besar di tahun 2018 maka even Jurnalist Games yang kedua ini juga sebagai salah satu sarana sosialisasi untuk Asian Games dan Asian Paragames 2018," tambahnya.
 
Turut mendampingi Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Staf Khusus Bidang Komunikasi dan Kemitraan Anggia Ermarini, Kabag Humas Agus Lesmana.(ist)

0 Komentar