Sabtu, 09 Desember 2017 09:28 WIB

FKPPI Diminta Jadi yang Terdepan Berantas Hoax

Editor : Rajaman
Jokowi Hadiri Apel Bela Negara FKPPI di Monas (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara apel kebangsaan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI). Jokowi meminta FKPPI turut aktif memberantas kabar bohong yang marak di era ini.

Jokowi berpidato di atas mimbar apel, di lapangan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (9/12/2017) pagi. 

"Saya minta kepada FKPPI agar berada di garda terdepan untuk memberantas berita-berita bohong yang menyesatkan rakyat, untuk memberantas ujaran kebencian yang merusak rakyat," kata Jokowi.

Para peserta alel kemudian bertepuk tangan. Jokowi juga minta FKPPI untuk ikut membendung pemahaman yang tak sejalan dengan falsafah bangsa.

"Untuk menghadang ajaran lain yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila," kata Jokowi. "Siap!" kata para peserta.

Jokowi juga meminta keluarga besar FKPPI mendukung pemerintah dalam memberantas kemiskinan. Jaringan FKPPI di seluruh tanah air harus bisa dioptimalkan agar bisa bermanfaat untuk lebih banyak orang.

"Jaringan FKPPI di seluruh Indonesia harus dioptimalkan untuk membantu pemerintah meningkatkan kualitas sumber daya manusia di masa datang," kara Jokowi.

Jokowi mengaku bangga bisa hadir di acara FKPPI, kelompok yang disebutnya sudah 39 tahin berkomitmen memperkokoh Pancasila dan NKRI. Jokowi bertanya ke para peserta apel kebangsaan.

"Adakah merah putih di hatimu? Adakah NKRI di hatimu? Masihkah FKPPI di dadamu?" tanya Jokowi.

"Ada!" jawab mereka serempak. 


0 Komentar