Jumat, 15 Desember 2017 15:42 WIB

Messi Yakin Bisa Rebut Trofi Piala Dunia

Editor : Yusuf Ibrahim
Lionel Messi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Argentina merupakan salah satu dari 32 negara yang sudah dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Superstar mereka, Lionel Messi, yakin timnya bisa bersaing merebut trofi tersebut.   

Menurut kapten Negeri Tango, Lionel Messi, negaranya akan menjadi tim yang lebih baik di Piala Dunia ketimbang edisi-edisi sebelumnya.

Penyerang La Pulga juga optimis negaranya mendapat gelar kampiun pada Piala Dunia yang digelar di Rusia.

Sebelumnya, Argentina berada pada kondisi masa sulit saat mendapatkan hasil imbang 0-0 atas Peru. Ia harus mengalahkan Ekuador jika ingin lolos ke pertandingan final.
    
Dengan kerja keras, sebuah tiket ke putaran final berhasil direbut Argentia dan memperoleh peringkat ke-3 babak kualifikasi zona Amerika Selatan, 10 Oktober 2017 lalu. Ia berhasil melumpuhkan Ekuador dengan skor telak 3-0. 
    
Argentina pernah memenangkan gelar Piala Dunia 1978 dan 1986. Namun, pada edisi Piala Dunia 2014, Lionel Messi dan kolega gagal meraih trofi juara usai takluk di partai final melawan Timnas Jerman.  

Messi mengatakan bahwa ia dan negaranya harus menghadapi segala kesulitan yang ada. "Kami harus melewati sesuatu yang tidak kami duga atau tidak pantas (di babak kualifikasi)," kata Messi. 

"Kami baru melakoni empat pertandingan kompetitif bersama Sampaoli. Tetapi sejak kami telah berubah sejak menghadapi Ekuador. Kami akan terus tumbuh untuk menyingkirkan ketegangan," kata Messi.(snd)


0 Komentar