Sabtu, 23 Desember 2017 14:16 WIB

Gubernur Jawa Barat di Anugerahkan Sertifikat Rekor Dunia Seduh Kopi oleh Vice President of RHR, Lia Mutisari.

Editor : Amri Syahputra

Bandung, Tigapilarnews - Rekor menyeduh kopi Arabica terpecahkan dalam acara Java Preanger secara bersamaan dengan 503 barista yang berasal dari Aceh, Riau, Sulsel, Kaltim, pulau Jawa, 607 amatir, 10 orang Mojang Kopi yang mewakili 10 gunung yang berada di Jawa Barat, dalam durasi 30 detik. Penganugerahan sertifikat diberikan kepada Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan selaku kreator dari Vice President of Record Holders Republic (RHR), Lia Mutisari. RHR berkantor pusat di New York, Amerika Serikat.

"Hari ini kita memecahkan rekor yaitu menyeduh kopi bareng-bareng dengan ratusan barista," ujar Ahmad Heryawan, Gubernur Jawa Barat, Gedung Sate, Sabtu, 23/12/2017. Gubernur Aher mengungkapkan antusiasme dalam Jabar Lautan Kopi ini sangat besar. Terbukti barista yang mendaftar untuk turut serta dalam menyeduh kopi bersamaan tersebut sebetulnya ada 4000 orang lebih. Gubernur Jabar Ahmad Heryawan didampingi istri Netty Prasetiyani Heryawan serta Wagub Jabar, Deddy Mizwar membuka acara "West Java" Bandung Lautan Kopi, Launching Benih Kopi & Benih Indigofera. Hadir pula Pangdam III/ Siliwangi, Mayjen. TNI, Doni Monardo, Kapolda Jabar, Irjen. Pol. Agung Budi Marwoto.

Dalam kesempatan tersebut Aher membagikan 5 juta bibit kopi kepada masyarakat dan petani kopi agar semakin banyak dalam memproduksi kopi.

"Dengan 5 juta bibit kopi ini mudah-mudahan kedepan akan hadir kira-kira 2500 hektar pohon kopi bila satu hektar itu setara dengan 2 ribu pohon," ujarnya.

Humas Jawa Barat (Yana).


0 Komentar