Kamis, 04 Januari 2018 17:11 WIB

PDIP Tunjuk Djarot Saiful Hidayat Maju di Pilgub Sumut

Editor : Rajaman

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri menunjuk Djarot Saiful Hidayat sebagai bakal calon gubernur Sumatera Utara untuk Pilkada serentak 2018. Menurutnya, warga Sumut membutuhkan sosok yang jujur dan berpengalaman.

“Saya memasukkan Pak Djarot ke sana (Sumut),” kata Megawati saat mengumumkan empat pasang cagub/cawagub untuk Pilkada serentak di Kantor Pusat PDIP, Kamis (4/1/2018).

Mega mengatakan, Sumut adalah provinsi yang penting dan strategis. Bahkan Presiden Joko Widodo menurutnya berjuang menjadikan sumut jadi pusat kemajuan ekonomi nasional.

Namun sayangnya, beberapa kali gubernurnya tersangkut masalah hukum. Terakhir adalah Gatot Pujo Nugroho yang terjerat kasus korupsi di KPK.

Djarot Saiful Hidayat ditunjuk Mega karena dinilai sebagai sosok bagus. “Orangnya serius, saya menilai pasti bisa,” kata Mega.

Menurutnya sayang jika tokoh semuda dan berkualitas seperti Djarot harus menganggur.

Belum diumumkan calon wakil gubernur yang akan mendampingi Djarot di Sumut. Paket pasangan di Sumut akan diumumkan pada 7 Januari mendatang.

“Mudah-mudahan rakyat Sumut bisa menerima Pak Djarot,” katanya.

Di DPRD Sumut, PDIP punya 16 kursi dari 100 kursi DPRD. PDIP harus menggandeng partai lain untuk bisa mencalonkan. Syarat minimal dukungan adalah 20 kursi.

Sebelumnya Djarot Saiful Hidayat mengaku siap jika dicalonkan di Pilgub Sumut. “Kalau diperintahkan partai saya siap,” kata mantan Gubernur DKI Jakarta ini.


0 Komentar