Kamis, 11 Januari 2018 11:20 WIB

Coutinho Beberkan Alasan Pindah ke Barcelona

Editor : Yusuf Ibrahim
Philippe Coutinho. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jika sebagian kalangan kenilai kepergian Philippe Coutinho ke Barcelona karena uang, ternyata alasan itu sama sekali tidak benar.

Coutinho mengaku sejak kecil dirinya sudah mengidamkan untuk bisa menjadi pemain klub asal Catalan. 

Kepindahan Coutinho dari Anfield ke Cam Nou sempat mengguratkan kekecewaan para pendukung The Reds. Namun lewat sebuah surat, Coutinho berharap semua orang, terutama para pendukung Liverpool bisa mengerti keputusan yang diambil. 

Dan lewat kesempatan itu Coutinho membeberkan alasan kepindahan bukan semata karena nilai tranfer mencapai Rp 2,5 Triliun. "Saya pindah ke Barcelona karena impian sejak kecil," tulis Coutinho dalam surat yang disampaikan pada pendukung Liverpool. 

"Ini selalu jadi mimpi besar sejak saya masih sangat muda untuk bisa mengenakan jersey Barcelona. Saya sangat senang berada di sini" tuturnya dalam wawancara dengan Barca TV, Rabu (10/1/2018).

Sebenarnya tampil di La Liga Spanyol bukanlah hal pertama buat Cuotinho. Pemain yang sempat mengabdi pada Inter Milan, Vasco da Gama dan Liverpool itu pernah bermai di Espanyol pada 2012 dengan status pemain pinjaman. 

"Saya pernah tinggal di Barcelona sekitar lima atau enam bulan. Kota ini sangat indah. Saya sangat menyukai kota ini dan sama seperti di Rio, kota saya. Ini adalah salah satu yang paling saya sukai di dunia ini," sambung Coutinho.(snd)


0 Komentar