Jumat, 12 Januari 2018 12:57 WIB

Gadis Tujuh Tahun di Pakistan Menjadi Korban Pedofil

Editor : Irma Nur Illahi

LAHORE, Tigapilarnews.com - Zainab Ansari adalah gadis kecil berusia tujuh tahun asal Pakistan yang menjadi korban penculikan, perkosaan dan pembunuhan oleh pedofil. Dan mayatnya ditemukan di sebuah tempat pembuangan sampah di kota Kasur, Pakistan beberapa hari setelah menghilang. 

Kasus ini lah yang menjadi pemicu kemarahan publik karena Polisi dianggap gagal dalam menyelidiki kasus kekerasan terhadap anak yang sudah terjadi sebayak 12 kasus dalam satu tahun terakhir. 

Demonstrasi digelar kamis (11/01/2018) di semua kota antara Faisalabad di timur laut sampai ke kota metropolitan Karachi dengan memblokir jalan utama yang menghubungkan keduanya sehingga menyebabkan lumpuhnya lalu lintas.

Juru bicara Pemerintah, Punjab Malik Muhammad Ahmad Khan, mengatakan kepada Reuters, "para pendemo yang semula beraksi damai berubah menjadi kekerasan dengan menyerang sebuah kantor polisi setempat dengan melempar batu dan beberapa pendemo bersenjata menembakkan peluru ke arah Polisi. Untuk menghentikan mereka, Polisi melakukan tembakan ke udara". Khan menambahkan bahwa dua orang pendemo tewas dan satu lainnya cidera.

Khan juga telah mengumumkan memberikan hadiah sebesar Rs 10 juta ($ 90.000) untuk siapa saja yang dapat memberikan informasi tentang penculik tersebut. Dia mengatakan tidak dapat dikesampingkan bahwa pembunuhan tersebut melibatkan pembunuh berantai.


0 Komentar