Jumat, 12 Januari 2018 14:00 WIB

Sudah 21 Cabor MoU dengan Menpora

Editor : Yusuf Ibrahim
Menpora Imam Nahrawi. (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menpora Imam Nahrawi bersama Ketua INASGOC, Erick Thohir, CdM Asian Games 2018 Wakapolri Komisaris Jendral Syafruddin, dan Waketum KONI Pusat Soewarno, Jumat (12/1) pagi berkumpul bersama seluruh pengurus induk cabang olahraga dalam Rapat Koordinasi Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional Persiapan Asian Games XVIII Tahun 2018 di Wisma Menpora, Kantor Kemenpora, Jakarta. 
 
Pada acara tersebut Menpora menyampaikan bahwa, hingga pagi ini sudah ada 21 cabang olahraga yang sudah melakukan tanda tangan MoU untuk segera mendapatkan anggaran, sementara yang belum malakukan MoU, Menpora mengajak agar secepatnya untuk melakukan komunikasi dengan baik agar segera bisa MoU. 
 
"Alhamdulilah, saya hari ini bisa bertemu dengan bapak ibu semua selaku pengurus cabang olahraga. Perlu saya sampaikan hingga tadi pagi, saya sudah menandatangani Surat Keputusan (SK) siapa saja cabor yang telah melakukan MoU dengan Kemenpora, dan alhamdulilah sampai pagi ini sudah ada 21 cabang olahraga yang MoU. Sisanya saya ingin secepatnya untuk segera melakukan MoU, karena ini sangat membantu proses ercepatan program yang ada di masing-masing cabang olahraga," kata Menpora. 
 
"Tidak ada pilihan lain, mari kita bersama-sama menjunjung martabat bangsa ini dengan prestasi. Presiden dan Wapres telah memerintahkan yakni model pencairan anggaran telah dirubah semoga yang sudah MoU, saya harapkan tanggal 15 Januari nanti sudah cair, khususnya untuk honor atlet dan pelatih. SK ini berlaku untuk promosi dan degradasi. Dana 735 miliar harus didistrubiskan dengan baik, dan masih ada space untuk number of event, pelatih asing, pengawasan koni, dan Cdm. Atlet adalah inspirator untuk bangsa yang akan membawa nama baik bangsa dan negara sebagai bagian sukses prestasi sukses penyelenggaraan," tegas Menpora.  
 
Cdm Wakapolri Komisaris Jendral Syafruddin mengajak kepada semua cabang olahraga untuk membangkitkan semangat dan mengharumkan nama bangsa Indonesia agar sukses di Asian Games.
 
"Pada tahun 1962, nama Indonesia dikenal dunia dengan bisa menyelenggarakan Asian Games. Saya mengajak cabor, atlet, pelatih, ofisial, stakeholder, KONI, KOI, Menpora untuk bersatu menjaga soliditas dan seluruh elemen bangsa untuk mengukir sejarah di zaman milenia ini," kata Syafruddin. 
 
Sementara Ketua INASGOC Erick Thohir menyampaikan agar cabang olahraga ikut mendukung kerjasama dan keharmonisan untuk mensukseskan Asian Games nanti.
 
"Saya mengingatkan Asian Games tinggal 8 bulan lagi, kepada semua cabang olahraga saya minta untuk mendukung kerjasama dan keharmonisan suksesnya acara ini. Salah satu yang menjadi perhatian kami adalah dukungan cabor untuk meningkatkan peserta dari nagara lain dalam mengikuti test even," kata Erick.(ist)

0 Komentar