Selasa, 16 Januari 2018 13:11 WIB

Croissant Mermaid, Pastry Cantik Ala Negeri Dongeng

Editor : Irma Nur Illahi

Australia, Tigapilarnews.com - Bagaimana jadinya bila cerita dongeng masa kecil dapat dibuat menjadi nyata?. Kali ini inovasi cantik diciptakan dari bidang kuliner. kafe bernama Bam Bam Bakehouse di Gold Coast, Australia mampu mewujudkan dongeng putri duyung ke dalam croissant. 

Croissant berwarna biru terang ini dibuat menggunakan alga biru, karena bahan yang populer disebut sebagai superfood ini dikenal sangat baik untuk kesehatan. Pamornya semakin meroket di kafe-kafe dengan sajian menu makanan sehat.   

Dikabarkan Daily Mail (14/01/2018), pastry cantik ini telah menjadi perbincangan hangat setelah dirilis beberapa minggu lalu.

"Ini adalah produk yang fotogenik dan rasanya juga enak. Fokusnya pada croissant, jadi kami pikir akan sangat menyenangkan membuat croissant menggunakan superfood," terang juru bicara Bam Bam Bakehouse.
 
Dalam proses pembuatannya, bubuk alga biru dicampurkan ke dalam adonan sebelum dipanggang. Croissant ini dibuat dalam dua varian isian yakni isian krim pink dan krim putih chantilly. Bagian topping croissant ini juga diberi krim manis dengan taburan glitter yang cantik berkilauan.

Sayangnya, croissant ini bukan produk tetap yang tersaji setiap hari. Pasalnya pastry cantik ini hanya tersaji saat akhir pekan saja. Produknya juga dibuat secara terbatas jadi jika berminat harus melakukan pemesanan secara online.

"Kami membuat croissant saat akhir pekan lalu kami memasang fotonya secara online, produk ini menjadi viral selama berminggu-minggu," pungkas pihak kafe tersebut.


0 Komentar