Rabu, 17 Januari 2018 12:16 WIB

Whatsapp Segera Hadirkan Fitur Notifikasi Mention di Grup

Editor : Irma Nur Illahi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Setelah Whatsapp mengenalkan fitur "mention" pada obrolan grup yang memungkinkan pengguna memberikan tag ke pengguna lainnya, namun ternyata fitur ini dirasa masih kurang efektif. Pasalnya pengguna masih harus scroll ke atas ke percakapan grup yang jumlahnya bisa sampai ratusan untuk melihat "mention" yang diterima dari pengguna lainnya. Ini sangat merepotkan sekali bukan?.

Seolah mengerti keluhan penggunanya, kini Whatsapp tengah melakukan ujicoba fitur notifikasi untuk mention. Seperti dikutip Whatsapp Beta Info, yakni situs yang kerap kali membocorkan fitur-fitur yang tengah dikembangkan Whatsapp.

Ketika pengguna mendapat mention dari pengguna lain, maka akan muncul notifikasi berupa tanda "@" dangan angka di pojok kanan bawah pada percakapan grup. Angka yang muncul sesuai dengan jumlah pengguna yang me-mention Anda.

Saat diklik, Anda akan dibawa ke "mention" pertama lalu jika terus diklik maka akan muncul mention-mention berikutnya hingga selesai.

Fitur ini tentu akan sangat membantu terlebih bagi grup dengan obrolan aktif. Sayangnya masih belum ada kabar lebih lanjut kapan fitur ini akan dirilis untuk seluruh pengguna WhatsApp.


0 Komentar