Sabtu, 20 Januari 2018 10:46 WIB

Perdebatan Bitcoin, Antar Tamu CNBC

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Perdebatan media arus utama mengenai Bitcoin sebagai keberhasilan atau kegagalan mendekati komedi live minggu ini setelah "perkelahian" terjadi antara tamu di siaran CNBC.

Dalam pertukaran yang mengakhiri edisi segmen Fast Money yang semakin terkenal di jaringan, kontributor reguler dan editor RiskReversal.com Dan Nathan mengatakan kepada teknisi EverCore ISI Rich Ross untuk "pergi kesal" setelah dia mengkritik kinerja Bitcoin.

Ross sebelumnya mempertahankan bahwa Bitcoin adalah pilihan investasi yang buruk dalam beberapa bulan terakhir karena penurunan hampir 50% minggu ini. Investasi saham tradisional, di sisi lain, diduga telah bernasib lebih baik, dengan Ross memberi contoh keuntungan Boeing 200% sejak 2016.

Sebagai catatan Zerohedge, mereproduksi versi pertukaran yang tidak diedit, Ross gagal mencatat keuntungan tahunan Bitcoin di atas 1000% pada tahun 2017 saja. Nathan mencapnya "glib" untuk mengejeknya.

"Anda salah, jadi jangan katakan itu saya fasih," balas Ross sebelum Nathan mempertimbangkan dengan sepantasnya:

"Anda tidak tahu apa yang telah saya lakukan, Anda tidak tahu apa panggilan saya, jadi pergilah kesal, serius."

Episode ini melanjutkan pendekatan Fast Money yang agak aneh terhadap pelaporan Bitcoin. Pada bulan Desember, segmen ini menjadi berita utama karena tiba-tiba beralih kesetiaan menjadi sangat bullish di altcoin Bitcoin Cash.

Pada saat itu, akun Twitter khusus mulai menerbitkan materi yang sangat mengkritik Bitcoin, mengatakan kepada responden untuk "menghadapi" peningkatan Bitcoin Cash sebagai gantinya.


0 Komentar