Sabtu, 27 Januari 2018 10:21 WIB

Menpora Imam Minta Semua Bekerja Tepat Sasaran

Editor : Yusuf Ibrahim
Menpora Imam Nahrawi (ketiga dari kiri). (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews,com- Kementerian Pemuda dan Olahraga melaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kinerja (PK) Eselon I dan II di ruang rapat lantai 3 Kemenpora, Jakarta, Jumat  (26/1) sore.
 
Penandatanganan PK tersebut disaksikan langsung oleh Menpora Imam Nahrawi. PK merupakan wujud nyata komitmen antara pemberi dan penerima amanat untuk meningkatkan integritas, akuntabilitas, transparansi dan kinerja aparatur. 
 
Menurut Menpora, sasaran,  indikator kinerja dan target yang disusun melalui PK inilah yang nantinya akan menjadi acuan didalam menyusun laporan kinerja yang biasa kita sebut LKJ.
 
“Saya berharap kepada semua unit kerja di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga di dalam menyusun program harus dapat mencapai sasaran, indikator kinerja, target dan juga harus mempunyai efek yang besar agar dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.  Money Follow Program harus benar-benar di aplikasikan dalam penyusunan program kita,” ucapnya.
 
Kepada penerima amanah, Menpora  mengingatkan agar bekerjalah secara profesional, fokus, lakukan tugas dan fungsi yang sudah diperjanjikan di dalam PK ini dengan baik. “Saya ingin mengingatkan kepada para Eselon I dan II yang sudah melaksanakan penandatangan PK ini untuk melakukan  tugas dan fungsinya dengan baik,” ujarnya 
 
Menpora juga meminta kepada Biro Perencanaan dan Organisasi untuk tegas merngunakan perencanaan program dan anggran progam. 
 
“Saya meminta Biro Perencanaan dan Organisasi untuk tegas menggunakan perencanaan program dan anggaran Kemenpora dengan dasar Money Follow Program. Perjanjian kinerja yang sudah disusun ini sangatlah penting karena sebagai panduan membuat laporan kinerja atau LKJ.  LKJ tidak bisa terlepas dari PK yang sudah ditetapkan,” tambahnya.
 
Menpora berharap dengan adanya PK ini, para pajabat  dapat berkomitmen untuk mewujudkan sasaran, indikator kinerja dan target yang telah ditetapkan didalam PK  tersebut secara optimal.(ist)

0 Komentar