Senin, 29 Januari 2018 11:26 WIB

Senyawa Kiwi Dapat Cegah Penyakit Hati Berlemak Non Alkohol

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ada peningkatan bukti bahwa ibu yang makan selama kehamilan juga berdampak pada anaknya. Jika mereka mengkonsumsi makanan berlemak tinggi, maka kita mungkin menderita konsekuensinya, baik itu obesitas atau penyakit hati berlemak non alkohol. Sebuah studi baru, bagaimanapun, mungkin telah menemukan cara untuk mencegah hal terakhir.

  • Buah kiwi

Para periset mengatakan pyrroloquinoline quinone (PQQ) - ditemukan pada buah kiwi - dapat membantu mencegah NAFLD atau lemak hati non-alkohol.
Periset menemukan bahwa senyawa yang ditemukan pada kiwi, seledri, dan pepaya - disebut pyrroloquinoline quinone (PQQ) - mencegah perkembangan penyakit hati berlemak non-alkohol (NAFLD).

Pemimpin studi Karen Jonscher, Ph.D. - seorang profesor anestesiologi di University of Colorado Anschutz Medical Campus di Aurora, CO - dan rekannya baru-baru ini melaporkan temuan mereka di jurnal Hepatology Communications.

NAFLD didefinisikan sebagai penumpukan lemak di hati yang tidak disebabkan oleh konsumsi alkohol.

Diperkirakan bahwa NAFLD mempengaruhi antara 30 dan 40 persen orang dewasa di Amerika Serikat, menjadikannya salah satu penyebab paling umum penyakit hati di negara ini.

Obesitas, kadar kolesterol tinggi, hipertensi, dan kadar trigliserida tinggi merupakan kontributor utama NAFLD, dan kondisi ini sering timbul sebagai akibat diet tinggi lemak.

Tapi bukan hanya makanan yang kita makan sendiri yang perlu kita khawatirkan; kesehatan kita bisa beresiko akibat makanan yang dikonsumsi ibu kita selama kehamilan.


0 Komentar