Rabu, 31 Januari 2018 15:03 WIB

Facebook Melarang Iklan Dengan Bitcoin dan Kripto Lainnya

Editor : Amri Syahputra

Facebook melarang iklan di jejaring sosialnya yang mempromosikan kripto darurat, penawaran koin awal dan opsi biner, dengan mengatakan bahwa mereka "sering dikaitkan dengan praktik promosi yang menyesatkan atau menipu."

Kebijakan "sengaja diumumkan", Facebook juga akan bekerja untuk memahami iklan mana yang menipu atau menyesatkan, dari perusahaan "yang saat ini tidak beroperasi dengan itikad baik," kata perusahaan itu pada sebuah posting blog. Facebook, bersama dengan properti lainnya termasuk Instagram, tidak akan mengizinkan iklan yang mengatakan "Gunakan dana pensiun Anda untuk membeli Bitcoin!

"Kami ingin orang terus menemukan dan belajar tentang produk dan layanan baru melalui iklan Facebook tanpa takut penipuan," kata Facebook.

Ada sejumlah kasus di mana orang atau perusahaan mengumpulkan uang melalui ICO, atau penawaran koin awal, tanpa bisnis yang jelas di belakangnya. Regulator baru saja mulai menindak. Komisi Sekuritas dan Bursa AS mengatakan pekan ini bahwa mereka mendapat perintah pengadilan untuk membekukan aset dugaan koin awal penawaran oleh AriseBank.

Namun, antusiasme orang pada bitcoin dan mata uang digital volatil lainnya telah membuat tergiur untuk menjadi jutawan. beberapa Perusahaan publik telah memanfaatkan hype tersebut, dengan segala hal mulai dari pembuat makanan kemasan hingga produsen bra olahraga yang melihat lonjakan saham setelah menghubungkan perusahaan mereka dengan kripto, kadang-kadang hanya dengan nama.

Awal bulan ini, Chief Executive Officer Mark Zuckerberg merujuk pada cryptocurrencies dan teknologi lainnya yang mendesentralisasikan kekuatan sebagai tren yang dia pelajari pada tahun 2018, bagian dari upaya untuk memperbaiki masalah pada jaringan sosial. Sementara beberapa peminat menganggap ini sebagai tanda positif untuk mata uang digital, Zuckerberg menulis pada saat dia melihat aspek positif dan negatif dari teknologi ini.

Bitcoin memiliki sejarah kenaikan harga yang besar diikuti oleh penurunan yang tajam. Pada 2017, melonjak lebih dari 1.700 persen, dan hampir menyentuh $ 20.000. Hari ini perdagangan sekitar $ 10.000.


0 Komentar