Kamis, 01 Februari 2018 11:41 WIB

Pertahanan AS Gagal Menembak Jatuh Rudal Uji Coba

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Militer AS telah gagal menembak jatuh sebuah rudal dummy yang masuk dari Hawaii selama sebuah tes, seorang pejabat AS mengatakan, di tengah meningkatnya kekhawatiran tentang program rudal dan nuklir Korea Utara.

Pejabat tersebut, yang berbicara tentang kondisi anonimitas, mengatakan bahwa rudal SM-3 Block IIA diluncurkan dari situs uji Aegis Ashore di Hawaii, namun gagal ditembak dengan rudal lain yang ditembakan dari sebuah pesawat terbang.

Rudal tersebut, yang sedang dikembangkan oleh produsen senjata Raytheon, digunakan untuk menargetkan rudal jarak menengah.

Badan Pertahanan Rudal AS tidak mengomentari hasil tes tersebut, namun dikonfirmasi bahwa telah terjadi.

"Pelaut Rudal dan pelaut Angkatan Laut AS yang mengawal Kompleks Uji Pertahanan Rudal Aegis Ashore (AAMDTC) melakukan uji coba rudal api dengan rudal Standard-Missile (SM) -3 Blok IIA yang diluncurkan dari Pacific Missile Range Facility, Kauai. , Hawaii, Rabu pagi, "kata juru bicara agensi Mark Wright.

Uji coba pencegatan untuk rudal Juni lalu juga gagal, namun ada uji coba yang berhasil di awal 2017.

Hawaii telah mengalami ketegangan yang meningkat baru-baru ini setelah sebuah peringatan darurat secara keliru dikirim ke warga yang memperingatkan akan adanya serangan rudal balistik yang akan segera terjadi.


0 Komentar