Kamis, 01 Februari 2018 11:46 WIB

Asian Games Momen Gerakkan Ekonomi Jakarta

Editor : Yusuf Ibrahim
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com-  Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno, mengatakan Asian Games 2018 merupakan momentum untuk menggerakkan perekonomian di ibukota. 

"Asian Games adalah momentum yang tepat untuk menggerakkan perekonomian, terutama bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM)," kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (01/02/2018). 

Oleh karena itu, menurut dia, pihaknya akan terus mendorong dan memberdayakan para pelaku UMKM untuk menyediakan suvenir atau cinderamata selama berlangsungnya event olah raga tersebut. 

"Kami targetkan akan ada sekitar 20.000 pelaku UMKM yang terlibat dalam pembuatan suvenir Asian Games. Ini merupakan waktu yang tepat untuk menciptakan lapangan kerja," ujar Sandiaga. 

Dia menuturkan produk-produk yang akan dibuat oleh pelaku UMKM nantinya berupa suvenir yang banyak diminati oleh atlet, tim ofisial, pendukung, maupun wisatawan saat perhelatan Asian Games. 

"Suvenir itu diantaranya gantungan kunci, boneka, baju, serta produk kerajinan hasil daur ulang. Untuk lokasi usahanya, nanti akan kami siapkan di tempat yang strategis," tutur Sandiaga. 

Dia mengungkapkan, pihaknya juga akan menjalin koordinasi dengan Asian games 2018 Organizing Commitee (INASGOC) untuk memastikan bahwa seluruh aset yang dimiliki dapat dijadikan sebagai area pop-up marketing. 

"Kami akan berkoordinasi dengan INASGOC, sehingga para pelaku UMKM bisa mendirikan sentra UKM atau stan untuk menjual produknya, mulai dari suvenir sampai aneka kuliner," ungkap Sandiaga.(ant)


0 Komentar