Senin, 12 Februari 2018 10:15 WIB

Tentara Melukai Dua Belas Warga Palestina di Nablus

Editor : Amri Syahputra
Tentara Israel Menyerang dengan menggunakan alat berat.

Nablus, Tigapilarnews.com - Tentara Israel melukai orang Palestina pada hari Minggu, setidaknya dua belas orang Palestina di desa Beita, sebelah selatan Nablus, di bagian utara Tepi Barat yang diduduki.

Sumber media di Nablus mengatakan lebih dari sepuluh jip tentara menyerang desa tersebut dari beberapa arah, setelah mengepung dan mengisolasinya.

Para tentara melepaskan puluhan bom gas, dan peluru baja berlapis karet, pada anak-anak muda setempat yang melemparkan batu ke jip tentara yang menyerang.

Sumber medis mengatakan setidaknya dua belas warga Palestina terluka dan menerima perawatan yang dibutuhkan.

Fuad Maali, Walikota Beita, mengatakan bahwa tentara tersebut menutup Beita Junction dengan bukit-bukit pasir, setelah menuduh bahwa anak-anak muda melemparkan sebuah bom Molotov ke sebuah mobil yang dikendarai oleh seorang pemukim koloni, yang tinggal di sebuah koloni ilegal di dekatnya, yang dibangun di atas tanah Palestina.

"Israel sekarang membatasi pergerakan 15.000 warga Palestina di desa tersebut," tambahnya.

Dalam berita terkait, tentara tersebut mengisolasi kota Hizma, sebelah timur Yerusalem yang diduduki, dan membagikan selebaran untuk memperingatkan pembatasan lebih lanjut "seandainya pemuda setempat terus melemparkan batu ke mobil tentara dan mobil pemukim Israel."


0 Komentar