Selasa, 13 Februari 2018 15:04 WIB

Cagub-Cawagub Jateng Dikawal Jago Tembak

Editor : Yusuf Ibrahim
Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Polda Jawa Tengah akan memberikan pengawalan kepada Paslon Pilgub Jateng yang sudah ditetapkan KPU kemarin.

Pengawal merupakan personel yang sudah terlatih bela diri dan kemampuan tembaknya.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono mengatakan masing-masing individu calon gubernur maupun wakil gubernur akan mendapatkan 5 pengawal. Pemberian pengawalan akan berlaku setelah pengundian nomor urut nanti malam.

"Untuk pasangan calon gubernur wakil gubernur akan ada kegiatan pengambilan nomor urut. Selesai itu akan diserahkan pengawalan yang memberikan pengamanan 1x24 jam. Masing-masing 5 personel," kata Condro usai acara Deklarasi Pilkada Damai di Vina House Semarang, Selasa (13/2/2018).

Masing-masing tim pengawalan akan dipimpin oleh koordinator seorang Perwira berpangkat Ipda. Seluruh tim merupakan personel terlatih mulai dari kemampuan bela diri, mengemudi, hingga ketrampilan menembak.

"Sudah dilatih bela diri, mengemudi, juga ketrampilan tembak reaktif," tegasnya.

Untuk diketahui, KPU sudah menetapkan 2 Paslon untuk Pilgub Jateng yaitu pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin dan Sudirman Said-Ida Fauziyah. Malam nanti akan digelar pengundian nomor urut di Hotel Patrajasa, Semarang.(exe/dtk)


0 Komentar