Jumat, 16 Februari 2018 13:49 WIB

DPR Kecewa Lintas Tokoh Serukan Penolakan RUU Pertembakauan

Editor : Rajaman
Tokoh Lintas Sektoral Serukan Penolakan RUU Pertembakauan (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Anggota DPR Fraksi Golkar Firman Soebagyo mengaku kecewa terhadap aksi penolakan sejumlah lintas tokoh sektoral yang bergabung untuk menyerukan kepada publik melawan industri tembakau kini pembahasaanya masih di DPR.

Sebelumnya, dalam sebuah media sosial (Medsos) muncul sebuah petisi menolak RUU Pertembakauan yang diinsiasi oleh sejumlah tokoh baik itu akademis, praktisi hingga politisi dengan hastag #TolakRUUPertembakauan.

"Saya sangat heran apakah meraka sadar atau tidak bahwa industri tembakau juga merupakan komonditi strategis dan mempunyai nilai strategis baik dari aspek sosial, ekonomi, budaya dan lingkungan industri ini banyak menyumbang devisa kepada negara,"kata Firman dalam keterangan pers, Jumat (16/2/2018).

Anggota Komisi IV DPR ini mengaku sangat aneh ditengah seruan menolak industri tembakau. Dimana suara para tokoh lintas sektoral itu untuk memerangi narkoba yang jelas-jelas sudah sangat merugikan bahkan merusak moral bangsa dianggapnya hanya diam seribu bahasa dan justru malah sebuah indsutri yang jelas bisa membantu keuangan negara mereka malah berteriak-teriak.

"Kenapa mereka bungkam seribu bahasa tentang maraknya penyelundupan narkoba yang jumlahnya sudah mencapai dan seolah-olah tidak terjadi apa-apa. Namun disisi lain justru kelompok ini mengusik kehidupan masyarakat dan industri yang jelas-jelas masih ada manfaatnya (industri tembakau)," sesal Firman.

 


0 Komentar