Jumat, 16 Februari 2018 16:46 WIB

Tentara Israel Serang Warga Palestina Yang Menanam Pohon Zaitun

Editor : Amri Syahputra

Nablus, tigapialrnews.com - Tentara Israel menyerang dan melukai banyak warga Palestina, yang menanam pohon zaitun di desa Beita, sebelah selatan kota Nablus, Tepi Barat utara Kamis,15/2/2018.

Fuad Ma'ali, kepala Beita Local Council, mengatakan bahwa tentara tersebut menggunakan kekuatan yang berlebihan terhadap orang-orang Palestina, dan melepaskan banyak bom gas dan granat gegar otak pada mereka.

Dia menambahkan bahwa puluhan warga menderita akibat inhalasi gas air mata, dan menerima perawatan yang dibutuhkan oleh petugas kesehatan setempat.

Pejabat tersebut menyatakan bahwa orang-orang Palestina menanam pohon zaitun di tanah mereka, tentara Israel melihat berusaha secara tidak sah dan paksa menyita dari mereka.

"Ketika orang-orang Palestina menanam pohon zaitun, tentara tersebut menyerang mereka, dan melepaskan banyak bom gas dan granat gegar otak, menyebabkan puluhan orang menderita efek inhalasi gas air mata," tambahnya, "Kami akan terus menolak dan melawan kegiatan penjajah ilegal Israel, dan akan mempertahankan tanah kami.

Dengan menanam pohon zaitun, orang-orang Palestina juga menolak dan melawan upaya ilegal Israel untuk memasang pos penjajah di tanah milik warga dari desa Beita, Qabalan dan Yitma, sebelah selatan Nablus.


0 Komentar