Sabtu, 17 Februari 2018 10:02 WIB

DPR Dorong BNN Tes Urine Para Artis

Editor : Rajaman
Deretan Artis Tersangkut Narkoba (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Komisi III DPR RI mendorong Badan Narkotika Nasional (BBN) melakukan tes urin kepada para artis. Banyaknya artis yang tersandung kasus narkoba mengindikasikan rawannya profesi tersebut pada pengaruh barang haram itu.

"Kita mendukung BNN untuk melakukan kerjasama dengan perhimpunan atau perkumpulan artis untuk melakukan tes urine. Rentetan tangkapan artis yang mengkonsumsi narkoba di awal tahun ini menggambarkan rentannya profesi ini terhadap narkoba," kata anggota Komisi III Ahmad Sahroni, dalam keterangan pers, Sabtu (17/2/2018).

Sahroni menilai, seorang artis seharusnya memberikan contoh baik pada masyarakat. Tindakan negatif seperti mengonsumsi narkoba dianggap sebagai hal memalukan.

"Kepada seluruh artis agar tetap jaga profesionalisme sebagai penghibur masyarakat, bukan membuat contoh negatif dengan mengonsumsi narkoba. Itu akan memalukan," ujarnya.

Dia juga menanggapi penangkapan Dhawiya, purti Elvy Sukaesih yang tertangkap memakai sabu. Dalam Penangkapan itu, polisi juga memebekuk tunangan, abang dan kakak ipar Dhawiya yang sedang hamil 6 bulan.

"Penangkapan keluarga dari Elvy sukaesih bertanda sangat buruk bagi wanita yang sedang hamil. Bagaimana kejinya seorang ibu yang mengandung anak dalam perutnya tapi menghisap barang yang bisa membunuh calon bayinya itu," pungkasnya.

Dhawiya dan tiga orang itu ditangkap pada Jumat (16/2/2018). Saat ditangkap, Dhawiya kedapatan sedang mengonsumsi sabu di kamarnya.

Sebelum Dhawiya, sederet artis juga ditangkap karena tersandung narkoba. Mereka diantaranya Fachri Albar, Roro Fitria, dan Jennifer Dunn. 


0 Komentar