Sabtu, 17 Februari 2018 14:11 WIB

Tentara Israel Melukai Banyak Orang Palestina di Qalqilia

Editor : Amri Syahputra

Qalqilia, Tigapilarnews.com - Tentara Israel melukai 8 orang Palestina di kota Kufur Qaddoum, sebelah timur kota Qalqilia, Tepi Barat bagian barat, dan satu anak di bagian utara kota Qalqilia, setelah tentara tersebut menyerang puluhan demonstran tanpa kekerasan Palestina.

Morad Eshteiwi, koordinator media Komite Populer terhadap Tembok dan Koloni Annex di Kufur Qaddoum, mengatakan puluhan warga Palestina dan aktivis perdamaian internasional mengadakan prosesi mingguan sebelum tentara menyerang mereka dengan peluru baja berlapis karet dan bom gas.

Banyak anak muda membakar ban, dan melemparkan batu ke tentara yang menyerang, yang menembak tiga orang Palestina dengan peluru baja berlapis karet dan menyebabkan setidaknya delapan orang terkena dampak inhalasi gas air mata.

Para tentara menyerang para pemrotes saat mereka bergerak dari desa ke pintu masuk utamanya, saat bernyanyi melawan pendudukan dan eskalasi Israel yang sedang berlangsung, dan untuk pembebasan dan kemerdekaan, sebelum tentara menyerang mereka.

Perlu disebutkan bahwa demonstrasi di Kufur Qaddoum diadakan setiap hari Jumat dan Sabtu, dan sedang berlangsung untuk tahun ketujuh belas berturut-turut, meskipun penggunaan kekuatan tentara secara berlebihan.

Orang-orang Palestina menuntut berakhirnya aktivitas penjajah Israel, dan pembukaan kembali jalan utama kota mereka, yang diblokade oleh militer Israel 15 tahun yang lalu untuk kepentingan penjajah ilegal.

Selain itu, tentara tersebut menembak seorang anak Palestina, yang baru berusia 13 tahun, dengan peluru baja berlapis karet di kepalanya, di dekat pintu masuk utara kota Qalqilia, setelah tentara menyerang puluhan pemrotes.

Anak tersebut mendapat perawatan oleh petugas medis Red Crescent, sebelum dia dilarikan ke rumah sakit Dr. Darwish Nazzal, di Qalqilia.

Dalam berita terkait, tentara tersebut menembak lima orang Palestina dengan peluru baja berlapis karet di Jericho dan menyebabkan puluhan orang menderita efek inhalasi gas air mata.

Para tentara juga menyerang desa Zabbouba, sebelah barat kota Jenin di Tepi Barat utara, dan menembakkan bom gas dan peluru baja berlapis karet ke pemrotes.


0 Komentar