Sabtu, 17 Februari 2018 14:51 WIB

Tentara Israel Melukai Banyak Warga Palestina Di Al-Biereh

Editor : Amri Syahputra

Tepi Barat, Tigapialrnews.com - Pasukan Israel menyerang puluhan pemrotes dan menembaki tiga orang Palestina  serta menyebabkan puluhan orang menderita sesak nafas karena efek parah dari gas air mata yang terhirup, di kota al-Biereh, Tepi Barat, Jumat, 16/2/2018.

Beberapa petugas medis yang bergegas membantu warga Palestina yang terluka. Saksi mata mengatakan bahwa tentara tersebut menembakan puluhan puluru dan gas air mata langsung, peluru baja berlapis karet, bom gas dan granat gegar otak di pemrotes, sementara beberapa pemuda setempat melemparkan batu ke arah mereka.

Perlu disebutkan bahwa tentara menggunakan penggunaan kekuatan yang berlebihan terhadap demonstrasi di Tepi Barat yang diduduki dan Jalur Gaza, pada hari Jumat, menyebabkan banayk korban luka-luka, juga di antaranya banyak yang terkena tembakan langsung oleh tentara Israel.

Prosesi mingguan telah berlangsung sejak Presiden Amerika Serikat Donald Trump melakukan pengakuan ilegal atas Yerusalem yang diduduki sebagai ibu kota Israel, pada awal Desember tahun lalu, yang secara langsung melanggar Hukum Internasional dan berbagai resolusi PBB.


0 Komentar