Rabu, 21 Februari 2018 13:39 WIB

Barca Nilai Chelsea Lakukan Pressing Tinggi dan Menyulitkan

Editor : Yusuf Ibrahim
Ernesto Valverde. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Barcelona memperoleh keuntungan usai seri di kandang Chelsea 1-1. Ernesto Valverde berpendapat, gol tandang itu penting meski tak menjamin kelolosan Barca.

Pada laga leg I babak 16 besar yang dihelat di Stamford Bridge, Rabu (21/2/2018) dini hari WIB, Barca kesulitan membuat peluang meski memiliki lebih dari 70% penguasaan bola. Hanya tujuh peluang (dua on target) yang terlahir.

Sedangkan jumlah penguasaan bola yang minim, Chelsea malah membuat tembakan lebih banyak yakni 11 percobaan (dua on target).

Pada prosesnya, Si Biru berhasil unggul lebih dahulu lewat gol Willian sebelum bisa dibalas Barca berkat gol Lionel Messi, itupun tercipta dari kesalahan lini pertahanan lawan.

Barca akan gantian menjamu Chelsea di Camp Nou untuk melakoni leg II, 14 Maret. Untuk maju ke perempatfinal, Los Cules butuh kemenangan ataupun seri dengan skor 0-0.

"Saya menilai laga ini dengan positif. Ini menjadi pertarungan dua gaya berbeda. Kami mengontrol pertandingan, memegang bola, dan mencoba membawanya ke kotak penalti mereka. Sementara Chelsea mengandalkan serangan balik. Pertahanan mereka juga sangat apik dan sangat banyak pemain di kotak penalti," ujar pelatih Barca itu seperti yang dikutip Soccer Way.

"Kami tetap mampu mengontrol permainan saat Chelsea mencetak gol. Meski kami tak banyak membuat peluang langsung, tapi kami bisa memanfaatkan kesalahan lawan dan meraih hasil imbang. Ini adalah laga yang bertensi tinggi. Hasil yang bisa kami terima."

"Gol penyama sangat penting, mencetak gol di sini," lanjut Valverde.

"Mereka mungkin gembira dengan hasilnya dan kami harus respek dengan gaya bermain mereka. Mereka tidak membuat banyak operan sebanyak kami, tapi mereka melakukan pressing tinggi dan membuat kami kesulitan. Gol tandang ini tidak menentukan (kelolosan) tapi penting," kata Valverde.(exe/ist)


0 Komentar