Kamis, 22 Februari 2018 12:32 WIB

Hanura Reposisi Kadernya di DPR

Editor : Rajaman
Pengurus DPP Hanura bertemu Ketua DPR Bambang Soesatyo (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pasca konflik internal partai, Hanura merotasi pimpinan fraksi di DPR. Sekjen Partai Hanura Herry L Siregar bersama sejumlah pengurus DPP  datang menemui Ketua DPR Bambang Soesatyo. Dalam pertemuan itu, Herry menyerahkan surat reposisi Pimpinan Fraksi dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) Hanura di DPR.

"Pagi ini kita datang untuk menyampaikan ada rotasi di Fraksi Hanura di DPR," ujar Herry di gedung DPR, Kamis (22/2/2018).

Ia menyebut pergantian ini dalam rangka penyegaran pelaksanaan tugas F-Hanura di DPR. Herry menampik pergantian itu untuk menyingkirkan orang-orang yang bertentangan dengan Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), usai konflik yang menyebabkan Hanura terbelah dua.

"Ini kan penyegaran supaya ada ada perbaikan dalam melakukan tugas-tugas ke depan," jelasnya. 

Menanggapi surat pergantian ini, Bamsoet menyatakan DPR akan segera memproses sesuai peraturan dan tata tertib yang berlaku.

"Jadi kami hanya menerima surat dari Hanura melalui Pak Sekjen untuk mengusulkan adanya pergantian. Nanti kami di DPR akan memproses bagaimana aturan yang berlaku di DPR sesuai UU MD3 dan tata tertib," ucapnya.

Hanura baru saja mengalami perpecahan. Hanura 'Ambhara' yang digawangi eks Sekjen Hanura, Syarifuddin Sudding melakukan pemecatan kepada OSO melalui mosi tidak percaya. OSO pun melakukan pemecatan di jajaran DPP, termasuk Sudding, dan telah merombak jajaran DPP Hanura.

Nurdin termasuk yang berada di kubu 'Ambhara'. Sementara kelompok yang berada di belakang OSO mayoritas adalah kader baru Hanura yang bergabung setelah Ketua DPD itu terpilih sebagai ketua umum.

Rotasi pimpinan Fraksi Hanura DPR adalah sebagai berikut:

Ketua Fraksi: Inas Nasrullah Zubir
Wakil Ketua Fraksi: Djoni Rolindrawan
Sekretaris Fraksi: Fauzih H Amro
Wakil Sekretaris Fraksi: Lalu Gede Syamsul Mujahidin
Bendahara Fraksi: Samsuddin Siregar
Wakil Bendahara Fraksi: Moh Arief S Suditomo 


0 Komentar