Rabu, 28 Februari 2018 10:16 WIB

Median, Pohon di Jalan Sudirman Dipindahkan

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pemerintah DKI Jakarta telah membongkar jalan tengah dan memindahkan pohon-pohon yang memisahkan jalur cepat dan lambat di Jl. Sudirman di Jakarta Selatan membuat jalan bagi trotoar.

"Median itu dibongkar tadi malam dan ditutupi atap seng sehingga tidak mengganggu lalu lintas," kata kepala dinas jalan kota Bina Marga, Yusmada Faizal, pada hari Selasa.

Perencanaan pengaturan baru ini sedang diperiksa karena ditunggu persetujuan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Yusmada menambahkan.

Median akan membuat jalan untuk pengaturan jalan baru di bawah Jl. Sudirman dan Jl. Rencana restorasi trotoar MH Thamrin. Akan ada empat jalur untuk kendaraan dari bundaran Hotel Indonesia ke lingkaran lalu lintas Senayan di Jakarta Selatan dan jalur sepeda motor yang akan dicampur dengan jalur bus reguler di sisi kiri jalan, yang akan dipisahkan dari jalur busway Transjakarta.

Anies mengatakan bahwa dia akan mengumumkan secara terbuka pada akhir Februari rancangan baru restorasi trotoar yang telah lama direncanakan untuk menyambut Asian Games.

Konsep awal restorasi trotoar dirancang di bawah administrasi sebelumnya. Namun, Anies memutuskan mengubah konsep untuk mengakomodasi sepeda motor.

Trotoar yang diperluas dan direncanakan juga akan menjadi surga warna-warni untuk motif seni tradisional dan akan dihiasi dengan patung dan benda budaya lainnya.

Trotoar di kawasan Senayan akan dirancang seperti jalan-jalan ketenaran yang menampilkan atlet terkenal yang juga akan berinteraksi dengan pejalan kaki pada waktu-waktu tertentu.


0 Komentar