Jumat, 02 Maret 2018 11:34 WIB

Irjen Heru Diminta Putus Rantai Jaringan Narkoba

Editor : Rajaman
Irjen Heru Winarko bersama Komjen Budi Waseso (ist(

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Anggota Komisi III DPR Didik Mukrianto meminta Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Heru Winarko merumuskan konsep pemberantasan narkoba yang terintegrasi dan berkesinambungan.

Menurut Didik, dengan melibatkan seluruh komponen bangsa, hal itu akan efektif memutus mata rantai peredaran narkoba.

"Melihat penanganan narkoba selama ini yang tidak bisa linier dengan pertumbuhan jaringan narkoba selama ini, Kepala BNN yang baru harus mampu memotret dan memetakan, serta mengambil langkah-langkah prioritas," kata Didik saat dihubungi, Jumat (2/3/2018).

Sekretaris Fraksi Partai Demokrat ini mengungkapkan, menangani persoalan hulu peredaran narkoba harus menjadi skala prioritas, disamping juga melakukan evaluasi dan penertiban para oknum anggota dan jajaran BNN, serta oknum aparat penegak hukum yang terkontaminasi oleh jaringan dan efek narkoba.

"Dengan integritas Irjen Heru Winarko selama ini, harusnya mampu untuk membangun manajerial tim, rencana aksi dan langkah nyata untuk berperang melawan narkoba," jelasnya.

Didik pun menyampaikan, paradigma pemberantasan narkoba yang saat ini sudah menangkap banyak bandar dan pengedar narkoba, jangan dianggap sebagai sebuah keberhasilan semata.

Sebab, dalam konteks pencegahan hal itu bisa dianggap sebuah kegagalan, lantaran belum efektifnya langkah pencegahan dan deteksi dini yang masif yang dilakukan secara taktis dan komprehensif.

"Tetapi saya yakin Irjen Heru akan bisa memutus mata rantai jaringan narkoba di Indonesia sebelum timbul korban generasi bangsa kita," pungkasnya.


0 Komentar