Rabu, 07 Maret 2018 21:17 WIB

Kenyamanan Beribadah Jadi Syarat Utama Egy Main di Eropa

Editor : Yusuf Ibrahim
Egy Maulana Vikri. (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Langkah Egy Maulana Vikri untuk menapaki karier sepak bola di luar negeri segera menjadi kenyataan.
 
Santer terdengar tatkala menghadap Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) beberapa waktu lalu, Egy berujar tengah membidik Liga Eropa.
Ada beberapa negara yang telah menawarkan kontrak kerja sama untuk pemain Timnas Indonesia U-19 ini. Sebut saja Polandia, Prancis, Spanyol, dan juga Portugal. Akan tetapi, pemain asal Sumatera Utara ini masih memilih bungkam perihal ke mana ia akan berlabuh.
Meski begitu, pemain didikan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan ini menegaskan, bila nantinya akan bermain di Eropa, maka kenyamanan beribadah menjadi syarat utamanya.
"Hal utama yang saya inginkan ketika bermain nanti di Eropa itu, klub dan tempat tinggal harus dekat dengan masjid. Saya tahu di Eropa sana bagaimana kalau berbicara agama. Banyak terjadi rasialisme," ujar Egy ketika peluncuran Nike Born Mercurial 360, di Fisik Football Senayan City (milik Adrian Riyadi), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (07/03/2018).
"Selain itu, saya mau nyaman main di sana dan bisa mendapat kesempatan banyak menit bermain. Dan untuk klubnya, ya, maaf saja, saya belum bisa kasih tahu," sambungnya.
Egy melanjutkan, selain mendapat pengalaman bermain bersama pemain-pemain asing, pilihan untuk berkarier di luar Indonesia juga sudah melalui pertimbangan dengan keluarga.
Diakui Egy, nasihat orang tualah yang meyakinkannya untuk melanjutkan karier di luar negeri. Satu hal yang dipercaya Egy, mendengarkan dan menuruti segala nasihat orang tua akan mengantarkannya kepada kesuksesan.
"Orang tua pesan ke saya, walaupun sudah di atas, jangan sombong. Saya juga nggak boleh menghina orang. Dan satu lagi, jangan pernah meninggalkan salat," ucapnya.(exe/ist)

0 Komentar