Senin, 12 Maret 2018 11:48 WIB

Wingstop Buka Enam Gerai di RI Tahun Ini

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Restoran makanan cepat saji Amerika Serikat Wingstop berencana menambah setidaknya enam gerai lagi di Indonesia tahun ini, didorong oleh kepercayaannya terhadap prospek bisnisnya di ekonomi terbesar di Asia Tenggara.

Pada hari Sabtu, perusahaan tersebut membuka ke 22 restorannya di Indonesia, berlokasi di fX Sudirman, Jakarta Pusat.

CEO Wingstop Global Charles R. Morrison mengatakan, gerai baru tersebut sebagian besar akan dibuka di Jakarta dan kota-kota lain di Jawa. Rencana perusahaan tersebut akan mendukung tujuan jangka menengahnya untuk mengoperasikan lebih dari 60 gerai di Indonesia dalam lima tahun ke depan, tambahnya.

Indonesia adalah pasar kedua terbesar Wingstop di luar AS, di belakang Meksiko, dan merupakan pasar dengan pertumbuhan tercepat secara global.

Morrison menghubungkan kesuksesannya di Indonesia dengan berbagai rasa dan berbagai menu yang ditawarkan Wingstop, mengklaim bahwa perusahaan tersebut tidak memiliki pesaing langsung di Indonesia.

Rencana ekspansi Wingstop di Indonesia merupakan bagian dari strategi perluasan global untuk membantu Indonesia menjadi restoran makanan cepat saji top 10 di seluruh dunia.

Selain Indonesia, juga berusaha membangun tahun ini sejumlah restoran di empat pasar lainnya, yakni Australia, Prancis, Panama dan Inggris.

Tahun lalu, pendapatan global perusahaan mencapai US $ 1 miliar.


0 Komentar