Kamis, 15 Maret 2018 14:37 WIB

Tentara Israel Tembakan Rudal ke Gaza, Lukai Satu Orang Palestina

Editor : Amri Syahputra

Gaza, Tigapilarnews.com - Kamis pagi tentara Israel melukai setidaknya satu orang Palestina dan menyebabkan kerusakan harta benda setelah tentara menembakkan rudal dan peluru ke banyak sasaran di Jalur Gaza.

Tentara mengklaim eskalasi tersebut dimulai setelah sebuah bahan peledak menargetkan sebuah kendaraan militer di dekat pagar perbatasan.

Sumber media mengatakan sebuah pesawat tak berawak Israel menembakkan tiga rudal di sebuah lokasi, sebelah timur Beit Hanoun, di bagian utara Jalur Gaza, menyebabkan kerusakan bangunan dan fasilitas umum, dan melukai satu orang Palestina, yang dilarikan ke sebuah rumah sakit di dekat Beit Lahia.

Mereka menambahkan bahwa tentara tersebut menembak puluhan puluru langsung di banyak rumah dan fasilitas umum, di bagian timur Beit Hanoun.

Selanjutnya, tank-tank Israel yang ditempatkan di pangkalan militer Nahal Oz, melintasi pagar perbatasan di sebelah timur kota Gaza, melepaskan belasan tembakan ke rumah dan lahan pertanian Palestina, di samping dua lokasi, yang dijalankan oleh Brigade Al-Qassam, sayap bersenjata Hamas, sebelah timur Gaza, dan dekat Jabalia, di bagian utara wilayah pesisir.

Sumber medis di Gaza mengatakan ambulans, dan tim penyelamat, tidak dapat menjangkau beberapa daerah yang menjadi sasaran, terutama di sebelah timur Gaza, karena intensitas tembakan Israel.

Sumber-sumber Israel mengatakan beberapa alat peledak diledakkan oleh kelompok perlawanan bersenjata, di dekat pagar perbatasan, di Gaza utara.


0 Komentar