Jumat, 16 Maret 2018 15:21 WIB

Flyover Bintaro Permai Diharap Bisa Urai Kemacetan dan Rasa Aman

Editor : Yusuf Ibrahim
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berharap Flyover Bintaro Permai bisa memberikan rasa aman bagi penggunanya. Selain itu, kemacetan juga diharapkan terurai.

"Lintasan-lintasan baik lintas atas, lintas bawah terutama lintas atas yang melewati rel kereta api ini punya konsekuensi, insyallah para pengguna lalu lintas bisa melewati ini semua dengan rasa aman tanpa ada kendala apapun," kata Anies di Flyover Bintaro Permai, Jakarta Selatan, Jumat (16/3/2018).

"Ini juga soal keselamatan karena lintasan ini tidak berseberangan langsung dengan lintasan kereta," ujarnya.


Lintasan ini dibangun untuk menghilangkan persimpangan sebidang antara Jalan Bintaro Permai dan jalan rel kereta Jakarta-Serpong. Sehingga, pengguna jalan bisa melaju tanpa harus melewati palang pintu kereta.

Jalur flyover yang memiliki panjang lintasan 391 meter ini juga diharapkan bisa mengurangi kemacetan, terutama arus lalu lintas dari arah Bintaro menuju Pondok Indah.

"Jadi kita berharap dengan diresmikannya ini dan digunakan lintas atas ini maka sedikit demi sedikit kita bisa mengurai potensi kemacetan beberapa wilayah di Jakarta," jelas Anies.(exe/ist)


0 Komentar