Sabtu, 17 Maret 2018 16:26 WIB

Tentara Melukai Tujuh Belas Warga Palestina di Gaza

Editor : Amri Syahputra

Gaza, Tigapilarnews.com - Pada hari Jumat, 16/3/2018. Tentara Israel menyerang pemrotes Palestina di tanah mereka di dekat pagar perbatasan di bagian utara dan timur Jalur Gaza yang terkepung, dan melukai sedikitnya tujuh belas, termasuk sebelas orang yang ditembak dengan tembakan langsung, sementara puluhan lainnya menderita efek inhalasi gas air mata.

Kantor Berita Palestina WAFA mengatakan tentara tersebut, yang ditempatkan di menara militer dan di dalam tank di sekitar pangkalan militer Nahal Oz, melintasi pagar perbatasan di sebelah timur kota Gaza, menembaki puluhan roket, melukai sedikitnya tujuh orang Palestina, yang dilarikan ke Shifa Pusat layanan kesehatan.

News Agency menambahkan bahwa banyak warga Palestina menderita akibat inhalasi gas air mata dan mendapat perawatan.

Selanjutnya, tentara Israel menembak dan cukup melukai empat orang Palestina dengan tembakan langsung, di sebelah timur kota Khan Younis, di bagian selatan Jalur Gaza, dan menyebabkan banyak lainnya menderita akibat inhalasi gas air mata.

Orang-orang Palestina yang terluka dilarikan ke rumah sakit Nasser, dan rumah sakit Eropa, di Khan Younis.

Empat orang Palestina lainnya juga ditembak dengan tembakan tentara Israel yang masih hidup, di sebelah timur Jabalia, di bagian utara Jalur Gaza, dan dilarikan ke rumah sakit Indonesia.

Para tentara juga menembak satu orang Palestina dengan bom gas di kepala, dan empat lainnya dengan tembakan langsung, di utara Beit Lahia, di bagian utara Jalur Gaza, yang menderita luka ringan.

Seorang warga Palestina lainnya ditembak dengan tembakan langsung di dekat penyeberangan Beit Hanoun (Erez), dan mengalami luka ringan, sebelum dibawa ke rumah sakit Indonesia, sementara banyak lainnya menderita akibat menghirup gas air mata, di sebelah timur kamp pengungsi al-Boreij, di pusat Gaza.


0 Komentar