Selasa, 20 Maret 2018 22:40 WIB

Perserosi Optimis Hadapi Asian Games dan Olympiade Tokyo 2020

Editor : Yusuf Ibrahim
Atlet skateboard unjuk kebolehan. (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Hujan deras mengguyur kawasan Bumi Serpong Damai.
 
Meski demikian tak menghalangi Menpora Imam Nahrawi didampingi Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana, meninjau Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Asian Games cabang olahraga Skateboard, di Area BSD Xtreme Park, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, Selasa (20/3) sore.
 
Semangat Menpora disambut atlet dengan rasa optimisme yang tinggi menghadapi Asian Games Agustus nanti.
 
Moment Asian Games dimana Indonesia sebagai tuan rumah tidak akan disia-siakan oleh seluruh punggawa Perserosi (Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia) dimana skateboard bernaung.
 
Tiga emas dengan berani dan optimis dicanangkan, dua dari skateboard nomor street putra dan satu dari sepatu roda marathon. Selain membidik prestasi mengharumkan nama bangsa, juga dimaksudkan untuk menuju tangga karier selanjutnya olympiade, dimana skateboard akan dimainkan di Olympiade Tokyo 2020.
 
"Luar biasa Perserosi melalui skateboard dan sepatu roda optimis raih tiga emas di Asian Games. Selain mengharumkan nama bangsa, jadikan momen Asian Games steping ke olympiade, jalan ke puncak tertinggi karier seorang atlet," kata Menpora menyuntikkan semangat juang. 
 
Dalam temu atlet, pelatih, manajer di area pelatnas skateboard ini Menpora tidak bosan mendengarkan berbagai keluh-kesah dan curhatan para pahlawan olahraga.
 
Satu hal yang dipesankan bahwa pemerintah akan terus selalu memberikan perhatian, kendala dan hambatan serta keterbatasan jangan menjadi penghalang untuk terus bersemangat bercita-cita mulia mengibarkan bendera merah putih dan mengumandangkan Indonesia Raya. 
 
"Tahun 1962 pertama kali Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games berada ditengah segala keterbatasan, hasilnya sukses menjadi runer up, juara kedua. Makanya sekarang kalau ada kekurangan sedikit-sedkit jangan menjadi penghalang semangat untuk terus berjuang, pemerintah menyiapkan karpet merah untuk para pahlawannya," ucap Menpora. 
 
Target tiga emas bukan tanpa dasar, khusus untuk skateboard ada tiga atlet unggulan menjadi tumpuan. Sanggoe Dharma Tanjung merupakan juara Asia Skateboarding Championship 2015-2017 dan Mario Kelvin Palandeng merupakan Juara 1 IOXC serta Pevi Permana Putera Juara 3 Asian Indoor Game, sementara atlet lainnya merupakan rangking 8 besar nasional.
 
"Optimis tiga emas, dengan dua emas dari skateboard nomor street dimana Sanggoe dan Palandeng merupakan juara Asia. Semoga mereka tetap konsisten dan tren positif sehingga emas dapat diraih," jelas Manajer Skateboard Charlie.
 
Untuk saat ini delapan atlet putra yaitu Sanggoe Dharma Tanjung, Pevy Permana, Mario Palandeng, Gregorius Aldwin, Fachrel Daffa, Wanda Saputra, Aldy Agustiano, Ahlan RK, sudah aktif berlatih di Pelatnas. Rabu (21/3) akan diadakan seleknas untuk atlet-atlet putri dimana diundang 15 atlet dari berbagai daerah untuk mengikuti seleksi.
 
Hadir, Asdep Olahraga Prestasi Chandra Bhakti, Kepala Bagian Humas Agus Lesmana, Waket KONI Bidang Pendidikan dan Penataran Irfan Bachtiar, Perwakilan Sinar Mas Group Doni, Sekjen Perserosi Velix Wanggai, Pelatih Street Yudi A Toengkagi, Pelatih Park Ardi Polii, dan Manajer Area Skate Park Andhika Wirawan.(exe/ist)

0 Komentar