Jumat, 23 Maret 2018 01:19 WIB

Bank DBS Indonesia Ajak Kaum Millenials untuk Menikmati Hidup Secara Lebih Bermakna.

Editor : A. Amir

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Bank DBS Indonesia dalam acara soft launching meluncurkan sebuah platform komunitas yang berbasis digital yang diberi nama "Live More Society" bertempat di Lucy in The Sky Jakarta, Kamis (22/3/2018), 

Executive Director sekaligus Head of Group Strategic Marketing and Communications Bank DBS Indonesia, Mona Monika mengatakan, "Selama ini perbankan dikenal sebagai industri yang berfokus pada bisnis intinya saja. Padahal, perbankan justru sangat erat dan menjadi bagian dari keseharian individu. Melalui platform komunitas Live More Society yang mengusung semangat Live more, Bank Less akan menularkannya kepada anggota komunitas dan masyarakat luas" ujar Monika dalam acara soft launching dari platform ini.

Hal ini seiring dengan keyakinan perusahaan bahwa urusan perbankan merupakan bagian dari hidup yang dapat membantu menghadirkan makna lebih dari sekedar aktivitas keuangan.

Lebih lanjut Mona mengatakan : "platform komunitas ini juga dapat menjadi wadah bagi para hosts dalam mengekspresikan karya dan inovasi mereka yang dapat memberikan inspirasi dan dampak positif bagi banyak orang. Melalui pendekatan interest-based, platform Live More Society dapat menjangkau target audience yang lebih luas dan efektif sehingga harapannya akan lebih bayak generasi muda yang dapat saling berbagi menginspirasi dan memperkaya informasi untuk menciptakan hidup yang lebih bermakna."

Selain itu, platform tersebut mencoba memberikan inspirasi pada anak muda sesuai dengan minat yang terbagi menjadi empat pilar beserta inspiratornya, yaitu :

  • Pertama, Live Smart yang meliputi minat dan inspirasi tentang inovasi, bisnis, ekonomi, kewirausahaan (entrepreneurship), pengembangan usaha dan finansial, serta akan dibimbing oleh Young Indonesia Inspirator Kevin Hendrawan.
  • Kedua, Live Awesome yang meliputi minat dan inspirasi gaya hidup seputar traveling, kuliner, dan fotografi, serta akan dibimbing oleh Marshall Sastra pembawa Acara My Trip My Adventure.
  • Ketiga, Live Kind yang meliputi minat dan inspirasi seputar isu dan aksi sosial, lingkungan hidup, aksi relawan (volunteering) dan kegiatan amal (charity), serta akan dibimbing oleh Jenny Jusuf Inspirator Screenwriter (Critical Eleven, Filosofi Kopi, dan Cek Toko Sebelah).
  • Keempat, Live Well yang meliputi minat dan inspirasi tentang kesehatan fisik, kebugaran jasmani dan rohani, serta akan dibimbing oleh Bayu Saptaji Indonesian Futsal Player.

Dengan adanya pilar-pilar tersebut, diharapkan dapat menjangkau target peserta yang lebih luas, sehingga banyak anak muda yang dapat saling berbagi dan memperkaya informasi.

Dalam peluncuran ini juga dihadiri oleh beberapa influencer, di antaranya presenter Marshall Sastra sebagai wakil pilar #LiveAwesome, pemain futsal nasional Bayu Saptaji sebagai #LiveWell, Kevin Hendrawan untuk #LiveSmart dan Jenny Yusuf yang mewakili #LiveKind.

Selain itu, berbagai community leader juga bergabung dalam berdirinya "Live More Society" seperti Narenda Wicaksono dari Dicoding, Kris Wahyudi (IndoSweatcamp) Ridzki Novriansyah (Pecha Kucha Jakarta) dan Ainun Chomsun (Akademi Berbagi).

Dalam platform tersebut juga terdapat lifehacks atau trik yang bisa diaplikasikan dalam dunia nyata. 

"Kita mengusung semangat Bank Less Live More, kita berusaha lebih dekat dan memberikan sesuatu yang berguna bagi masyarakat luas. Kegiatan tersebut meliputi kegiatan komunitas, dan juga hadirnya platform ini," ujarnya.

Untuk melihat platform Live More Society bisa melalui link go.dbs.com/livemoresociety.

(AA)


0 Komentar