Jumat, 23 Maret 2018 14:26 WIB

Kuwait Menyumbangkan $ 2 Juta Dukung Pendanaan UNRWA

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Duta Besar Kuwait untuk Yordania, Dr. Hamad Al-Duaij pada Kamis menyerahkan $ 2 juta dalam dukungan keuangan kepada Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) sebagai bagian dari kontribusi keuangan tahunan Kuwait kepada agensi tersebut.

Kantor Berita Kuwait resmi (KUNA) mengutip Al-Duaij yang mengatakan bahwa kepemimpinan Kuwait sangat ingin mendukung orang-orang Palestina melalui berbagai badan resmi dan populer.

“Sumbangan sukarela Kuwait ini selama bertahun-tahun untuk mendukung kegiatan dan program UNRWA dalam pembangunan manusia dan menyediakan layanan bantuan bagi para pengungsi Palestina di wilayah tersebut dan untuk meringankan penderitaan kemanusiaan mereka,” katanya.

Duta Besar menyatakan harapan bahwa "dukungan Kuwait akan berkontribusi untuk meningkatkan aspek yang paling penting dari kehidupan pengungsi Palestina seperti pendidikan, kesehatan dan pengembangan masyarakat", menekankan pada pentingnya memberikan dukungan material dan moral bagi sekitar lima juta pengungsi Palestina.

Dia menekankan pentingnya masalah Palestina bagi Kuwait.

Awal tahun ini, Komisaris Jenderal PBB Pierre Krähenbühl meluncurkan kampanye untuk mengumpulkan dana bagi agensi yang menderita defisit anggaran setelah Amerika Serikat mengurangi kontribusinya sebesar $ 65 juta.

UNRWA menyediakan layanan penting bagi para pengungsi Palestina termasuk pendidikan, perawatan kesehatan, bantuan, layanan sosial, infrastruktur, perbaikan kamp, ​​perlindungan dan kredit mikro.


0 Komentar