Kamis, 05 April 2018 13:55 WIB

Fasilitas Asian Games Kalahkan Olimpiade Brasil, Menpora Imam Yakin Dapat Hasil yang Terbaik

Editor : Yusuf Ibrahim
Menpora Imam (kiri) bersama Muhaimin Iskandar ikut mencoba panahan. (foto Esa/Tigapilarnews.com)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menpora Imam Nahawi, Kamis (05/04/2018) pagi datang di Stadion Utama Gelora Bung Karno dan Komplek GBK.
 
Dalam kesempatan itu, Menpora Imam bersama Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar. Kedatangan Cak Imin- sapaan akrab Muhaimin Iskandar- selain berolahraga pagi juga ingin melihat venue yang ada di GBK untuk menyambut Asian Games bulan Agustus nanti.
 
Dengan mengenakan baju Timnas Indonesia, Cak Imin bersama Menpora dan juga artis Tommy Kurniawan berjalan santai mengelilingi stadion kebangaan Indonesia yang di bangun oleh Presiden RI pertama Soekarno tersebut.
 
Sambil menjelaskan kesiapan Indonesia menghdapai Asian Games, Menpora terlihat begitu asyik dan bersemangat berolahraga bersama Cak Imin denga lari-lari kecil.
Bahkan usai di Stadion GBK, Menpora juga mengunjungi tempat atlet Indonesia berlatih memanah.  
 
Setelah melihat sekeliling Stadion Utama GBK sambil berolahraga, Menpora menyempatkan ngevlog di akun IG nahrawi_imam untuk menyapa masyarakat yang ada di Indonesia.
 
"Halo selamat pagi semua, pagi ini saya sedang berolahraga sambil melihat kesiapan Indonesia menyambut Asian Games dan Asian Para Games yang tinggal beberapa bulan lagi bersama Wakil Ketua MPR RI, Muhaimin Iskandar. kalau semua pemimpin kita berolahraga, maka akan kereenn. Ayo semuanya semangat berolahraga," ajak Menpora. 
 
Cak Imin pun terlihat begitu semangat berolahraga, bahkan pria yang juga sebagai Ketua Umum PKB ini mengajak masyarakat Indonesia untuk sama-sama sambut Asian Games dengan gembira.
 
"semua harus bersemangat berolahraga sambut Asian Games dengan gembira, tetap semangat semuanya," pesan Muhaimin Iskandar.
 
Sementara itu, Di pelatnas panahan, Imam Nahrawi sempat berbincang dengan sejumlah atlet dan pelatih pelatnas panahan. Setelah berbincang-bincang, Menpora  bersama Cak Imin tidak melewatkan kesempatan untuk ikut mencoba bermain olahraga panahan.
 
Menpora menunjukan kemahirannya membidik sasaran menggunakan alat panah yang disaksikan para atlet.
 
"Alhamdulilah, berkat dukungan  semua masyarakat Indonesia,  persiapan penyelenggaraan Asian Games sudah berjalan dengan baik dan infrastruktur seperti di lapangan panahan ini menjadi lapangan panahan terbaik, bahkan Olimpiade di Rio kalah dengan tempat ini. Ini menunjukkan bahwa pemerintah bersama seluruh pimpinan cabor betul-betul bersatu padu untuk menyiapkan venue berstandar internasional. Semoga dengan fasilitas terbaik akan mendapatkan hasil yang terbaik," ucapnya.
 
"Saya melihat optimisme yang luar biasa dari mulai atlet, manager, dan pelatih. Meskipun kita tahu negara-negara lain juga menyiapkan berbagai strateginya tapi kita tidak boleh khawatir karena kita tuan rumah tentu doa dari seluruh rakyat Indonesia akan mengirim perjuanan para atlet dan pelatih," lanjutnya. 
 
Sedangkan Muhaimin Iskandar merasa puas dengan pembangunan fasilitas di komplek GBK ini. "Setelah saya mengecek ternyata banyak hal yang penting terkait fasilitas yang sudah tersedia di SUGBK ini. Ini merupakan suatu penghargaan yang diberikan  pemerintah kepada  penyandang disabilitas," ucapnya.
 
Ia melanjutkan, kehadiran kami di sini juga untuk mengajak masyarakat untuk bersama-sama  terlibat dan menjadi bagian dari semangat Asian Games 2018. Selain prestasi, Asian Games juga untuk harga diri bangsa Indonesia.
 
Makanya Asian Games ini harus kita sukseskan dan kita tunjukkan prestasi. "Dari tempat ini, saya mengajak pada kaum muda untuk untuk terus berolahraga dan budaya olahraga di masyarakat harus terus ditingkatkan. Karena kebutuhan olahraga sama dengan kebutuhan kita makan," jelasnya.(exe/ist)

0 Komentar