Kamis, 05 April 2018 15:31 WIB

Cina Tidak Pernah Mundur Dalam Menghadapi Ancaman Perang Perdagangan Dengan AS

Editor : Amri Syahputra

Beijing, Tigapilarnews.com _ Cina tidak pernah menyerah pada tekanan eksternal dan akan memenangkan perang dagang dengan Amerika Serikat.

Sementara Duta Besar China untuk Amerika Serikat Cui Tiankai menekankan pada komentarnya kepada wartawan di Washington bahwa preferensi Beijing adalah untuk menyelesaikan sengketa perdagangan melalui negosiasi, hal ini membuat Beijing menjadi lebih agresif.

Koran Harian Rakyat Partai Komunis yang berkuasa mengatakan tindakan cepat Beijing telah membuat Amerika lengah.

"Dalam 24 jam setelah Amerika menerbitkan perang dagang, China menarik pedangnya, dan dengan kekuatan yang sama dan pada skala yang sama, melakukan serangan balik dengan cepat, penuh semangat dan tekad yang kuat," kata surat kabar negara tersebut pada hari Kamis.

Menurut surat kabar Cina, Kepercayaan (Tiongkok) akan memenangkan perang dagang berasal dari skala pasar konsumen (Cina) yang tinggi.

Banyak konsumen dan perusahaan industri Amerika melihat pasar Cina sebagai sumber besar untuk pertumbuhan di masa depan mengingat terus meningkatnya jumlah orang cina yang naiknya produksi dan konsumen mereka membuat masyarakat Cina yang lebih kaya.


0 Komentar