Jumat, 06 April 2018 18:01 WIB

Video Pendek Tik Tok menjadi Tren yang Viral di Indonesia dan Asia

Editor : A. Amir

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Setelah memperoleh 294.000 likes untuk video #iamyourvalentine Februari lalu, aktor Korea Yoo Seon Ho kembali menghibur 320.000 penggemarnya dengan video “iseng” yang lucu bertajuk #foolinlove di platform video pendek terpopuler di Asia Tik Tok pada April Mop (1 April).

Selebriti ternama Indonesia Boy William, YouTuber Bayu Skak, dan LASTDAY Production bergabung dengan lebih dari 16.000 pengguna Tik Tok untuk melakukan hal yang sama serta memperoleh 15 juta view dalam 48 jam.

5 April 2018 – Tik Tok, platform video pendek yang dirancang untuk para kreator konten generasi terbaru, membawa sebuah tantangan kreasi video viral “Fool in Love”.

Diluncurkan bertepatan dengan April Mop, para pengguna Tik Tok di seluruh Asia mengunggah video “iseng” dan lucu dengan tagar #foolinlove. Dalam video tersebut Tik Toker melakukan peran lucu dengan meletakkan dagu di tangan dalam berbagai gaya. Aktor Korea Yoo Seon Ho secara kreatif menggunakan saus tomat dan kentang goreng sebagai efek darah untuk menghidupkan skenario di videonya. Sedangkan Bayu Skak menggunakan efek spesial Tik Tok untuk membuat dan mengedit video yang seram tapi lucu.

Sejak tantangan berlangsung online, lebih dari 16.000 Tik Toker di seluruh Asia telah membuat satu dari tantangan kreasi video ini, dengan total lebih dari 15 juta views. Berbagai video pendek #foolinlove Tik Tok telah disebarluaskan lebih dari 240.000 kali di Facebook, Instagram dan jejaring sosial lainnya.

Tren ini diawali oleh seorang bintang ternama asal Korea Selatan yaitu Lee Jong Suk yang dimuat dalam aplikasi Tik Tok pada tanggal 14 Februari (bertepatan dengan Hari Valentine).  Video bertagar #iamyourvalentine tersebut menampilkan Lee Jong Suk yang sedang meletakkan dagunya di atas tangan dalam beberapa adegan dengan senyum hangat di setiap adegannya. Aksi unik itu memberinya lebih dari 680.000 jempol (“likes”) dalam dalam rentang satu minggu di aplikasi Tik Tok. Aksi ini juga mendorong banyak bintang Korea Selatan lainnya untuk melakukan tantangan di aplikasi Tik Tok ini, termasuk Nam Joo-hyuk, BlackPINK, Yoo Seon Ho dan lainnya.

Tren ini berkembang berkat fitur luar biasa yang dimiliki oleh Tik Tok sehingga memudahkan siapa saja merekam dan mengedit video dalam durasi 15 detik di ponsel mereka. Tik Tok menawarkan serangkaian efek khusus yang menakjubkan, didukung dengan teknologi artificial intelligence. Pengguna dapat menggunakan fitur keren seperti efek kecantikan yang real time dan pemberian efek warna rambut untuk membuat klip yang luar biasa, merekam video dengan teman-teman dan bahkan hewan peliharaan dengan stiker beserta alat-alat 3D yang menggemaskan.

Sejak diluncurkan, Tik Tok menjadi fenomena di beberapa pasar Asia, termasuk Tiongkok, Korea Selatan, Jepang, Thailand dan lain-lain. Tik Tok ada di posisi teratas di  iOS App Store Thailand dan Jepang selama 6 bulan sejak peluncurannya. Di Korea, aplikasi ini menempati peringkat pertama dalam kategori "Video Players" di Google Play Korea.

Video-video dari tantangan Tik Tok #foolinlove:

Yu Seon Ho - #foolinlove

RunningMan - #iamyourvalentine

Boy William - #foolinlove

Bayu Skak - #foolinlove

Lastday Production - #foolinlove

Tentang Tik Tok

Didesain untuk pembuat konten generasi baru, Tik Tok memungkinkan pengguna membuat video pendek berdurasi 15 detik yang unik dengan cepat dan mudah menggunakan berbagai efek khusus agar dapat berbagi dengan teman dan dunia. Baik dalam bentuk tarian, komedi, free-style atau aksi pertunjukan lainnya, para pembuat konten didorong untuk berimajinasi secara liar dan bebas berekspresi. 

Unduh aplikasi: http://m.onelink.me/12b10ed2

(AA)


0 Komentar