Sabtu, 14 April 2018 08:46 WIB

Pemilik AC Milan Kembali Tegaskan Komitmen

Editor : Rajaman

MILAN, Tigapilarnews.com -  Pemilik baru AC Milan asal China, Li Yonghong, menegaskan kembali komitmennya untuk mengangkat I Rossoneri bersaing di papan atas Liga Italia Serie A.

Li juga mengatakan tekadnya untuk mengembalikan Milan bermain di kompetisi elite antarklub Eropa, Liga Champions. Untuk itu, ia berjanji bakal tetap memberikan dukungan penuh, terutama kucuran dana, untuk Il Diavolo dalam mengarungi kompetisi di musim-musim ke depan.

"Banyak hal terjadi selama 12 tahun belakangan ini. Tahun lalu kami berjuang dengan gairah sejati dan terpenting investasi uang dalam sejarah klub ini. Kami terus membangun skuat muda bertalenta yang dipimpin Rino [Gennaro] Gattuso, seorang pelatih yang inspiratif dan bersemangat yang terus saya dukung sepenuhnya, termasuk dari manajemen klub, para fan Milan, termasuk di seluruh dunia."

"Dengan menghadapi segala macam tantangan sepanjang perjalanan, kemajuan yang terjadi tahun ini tak akan terjadi tanpa komitmen dari seluruh pihak. Untuk itu saya sangat bersyukur," terang Li seperti dikutip dari Soccerway.

Li ingin menjawab keraguan sejumlah pihak terkait komitmennya untuk melakukan investasi besar-besaran di klub tersebut.

"Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk menegaskan sekali lagi bahwa kami sepenuhnya berkomitmen dalam proyek untuk kemajuan AC Milan. Tentu saja perjalanan masih panjang untuk bisa mencapai tujuan membawa klub kembali ke tempat sebenarnya: di level atas sepak bola Eropa."

"Meski kita tengah merayakan kemajuan positif, kami sadar ini baru awal untuk kesuksesan dan kestabilan AC Milan. Kami juga akan melakukan penanganan keuangan dengan sangat baik. Gairah kalian, gairah kita, akan menjadi sumber inspirasi," ucap Li.

Milan menggelontorkan uang sebesar €40 juta (Rp680 miliar) untuk belanja pemain besar-besaran musim ini. Sejumlah rekrutan baru I Rossoneri yakni Leonardo Bonucci, Andre Silva, Hakan Calhanoglu, Lucas Biglia, Ricardo Rodriguez, dan Franck Kessie.

Milan masih bercokol di posisi keenam klasemen sementara Serie A yang menyisakan tujuh pertandingan lagi.


0 Komentar