Senin, 23 April 2018 12:56 WIB

Sandiaga akan Tambah Camat Perempuan

Editor : Yusuf Ibrahim
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. (foto istimewa)

JAKARA, Tigapilarnews.com- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mendapat laporan jumlah camat perempuan di Jakarta yang hanya ada satu.

Sandiaga akan menambah jumlah keterwakilan camat perempuan saat rotasi jabatan nanti.

"Saya lihat tidak tahu berapa idealnya. Tapi kalau 1 dari 44 ya kurang banget lah. Itu cuma camat Cipayung saja yang perempuan. Kita ingin mendorong camat yang baik-baik, yang perempuan-perempuan yang berprestasi ini," kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (23/04/2018).

Sandiaga belum mengungkapkan kapan rotasi jabatan dilakukan. Dia menegaskan saat rotasi jabatan ingin memberikan porsi bagi perempuan untuk banyak terlibat di pemerintahan.

"Kita tantangannya makin kompleks ke depan. Camat dan lurah garda terdepan layanan publik, masyarakat dan mewujudkan visi misi harus memiliki kemampuan untuk berfikir out of the box," jelasnya. 

"Jadi kita nanti lihat bagaimana pak Aspem, asisten pemerintahan mendorong juga bagaimana sustainability keterwakilan dari perempuan, bukan hanya keterwakilan ya. Tapi memang perempuan hebat, perempuan mandiri, the power of emak-emak, the power of ibu-ibu harus hadir di wilayah DKI Jakarta ini," jelasnya.

Untuk posisi lurah, menurut Sandiaga, keterwakilan perempuan sudah cukup banyak. Sandiaga mengaku memberi perhatian lebih kepada lurah dan camat karena bertugas sebagai garda terdepan dalam pelayanan.(exe/ist)


0 Komentar