Rabu, 25 April 2018 11:01 WIB

Tentara Melukai 19 Warga Palestina di Jalur Gaza

Editor : Amri Syahputra
Para Demonstran dan terlihat terluka akibat serangan tentara Israel

Gaza, Tigapilarnews.com _ Kementerian Kesehatan Palestina pada hari Selasa telah mengkonfirmasi bahwa tentara Israel melukai sembilan belas warga Palestina di beberapa bagian Jalur Gaza.

Dikatakan bahwa orang-orang Palestina berpartisipasi dalam "Pawai Besar" tanpa kekerasan "yang dimulai pada Hari Anak Palestina, pada 30 Maret 2018.

Kementerian Kesehatan mengatakan tentara menembak empat orang Palestina dengan tembakan langsung dua di Khan Younis di Gaza selatan, dan dua di Gaza utara.

Ia menambahkan bahwa lima belas warga Palestina menderita luka dan memar, di samping efek parah dari inhalasi gas air mata.

Pada Senin malam, tentara menembak satu orang Palestina timur dari Khan Younis, dan menculik empat remaja laki-laki, di sebelah timur kamp pengungsi Al-Boreij, di Gaza tengah.

Juga pada hari Senin, Kementerian Kesehatan Palestina telah melaporkan bahwa seorang remaja Palestina meninggal karena luka yang sangat serius yang dideritanya, pada 1 April, setelah tentara Israel menembaknya selama protes tanpa kekerasan di dekat pagar perbatasan, di desa Khuza'a, sebelah timur Khan Younis.

Orang-orang Palestina yang dibunuh, diidentifikasi sebagai Tahrir Mahmoud Wahba, 18, ditembak di kepala selama prosesi non-kekerasan, dan tetap dalam kondisi yang sangat serius sampai kematiannya di Rumah Sakit Eropa, di Khan Younis.

Tentara Israel melukai, Selasa, tiga pemuda Palestina dengan api hidup, dan menyebabkan banyak orang lain menderita akibat inhalasi gas air mata, di bagian utara dan selatan Jalur Gaza.

Sumber-sumber medis mengatakan tentara menembak dua pria muda dengan tembakan langsung, selama protes di tanah Palestina di timur Jabalia, di Gaza utara.

Mereka menambahkan bahwa tentara menembak orang Palestina lainnya dengan tembakan perulu baja di kakinya, dan menyebabkan banyak orang lain menderita akibat inhalasi gas air mata, di timur Khan Younis, di bagian selatan Jalur Gaza.


0 Komentar