Minggu, 29 April 2018 22:48 WIB

Tergelincir di Gorontalo, Ini Penjelasan Lion Air

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi Pesawat Lion Air. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pesawat Lion Air JT 892 tergelincir saat mendarat di Bandara Djalaluddin, Gorontalo.

Semua awak dan penumpang dilaporkan selamat. Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, ada 174 penumpang di pesawat itu. Sisanya 7 orang kru. 

"Penerbangan tersebut membawa 174 penumpang dan tujuh kru pesawat, terdiri dari Capt Djoko Sigit, kopilot Debi Ade dan awak kabin (flight attendant/ FA) Rima Zaenab, Rani Hartanti, Indriany, Elsa Aprilyani dan Juviny Monica," kata Danang dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Minggu (29/04/2018).

Dia juga mengatakan, semua penumpang dan kru pesawat telah dievakuasi dan dalam keadaan selamat. Mereka langsung dilarikan ke dalam gedung terminal.

"Seluruh penumpang dan kru sudah dievakuasi dengan keadaan selamat. Dan saat ini sudah berada di ruang terminal bandar udara untuk mendapatkan layanan terbaik," katanya.

Danang mengatakan, pesawat tersebut tergelincir saat mendarat dalam kondisi hujan. Pihaknya juga meminta maaf atas kejadian ini.

"Lion Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul," katanya.

Sebelumnya, Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengaku sudah menerima laporan kecelakaan tersebut. Dia juga menerima informasi semua penumpang dan awak pesawat selamat.

"Saya sudah dapat laporan mengenai kejadian itu. Semuanya, baik penumpang, kru dan pilot selamat," kata Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso, Minggu (29/4).

Meski demikian, Agus mengaku belum mengetahui penyebab tergelincirnya pesawat tersebut.(exe/dtik)


0 Komentar