Rabu, 02 Mei 2018 13:49 WIB

Kapolri Tito Juga Keluhkan Gaung Asian Games 2018

Editor : Yusuf Ibrahim
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kapolri Jenderal Tito Karnavian memuji demam Asian Games 2018 di Palembang.

Ironisnya, tak ada gaung di Jakarta.  Tito menyampaikan keluhan tersebut juga terlontar dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mengutip Jokowi, ia menyebut, jangankan demam, bahkan terasa hangatnya pun belum.

"Salah satu yang jadi keluhan Presiden tentang Asian Games ini sepertinya demamnya belum ada. Jadi kalau dalam bahasa beliau (Jokowi) pada waktu rapat di Bogor, 'jangankan demam, hangat saja belum. Masih dingin-dingin saja," kata Tito dalam acara Road to Asian Games di Jakarta Pusat, Rabu (02/05/2018).
 

"Saya berpikir, ini kita tinggal beberapa bulan lagi Asian Games, di Jakatta kayak tenang-tenang saja. Kalau di Palembang, ya betul (sudah demam Asian Games). Jakarta secara keseluruhan kayak nggak tahu ada Asian Games ini," dia menambahkan. 

Ia pun berharap agar perhelatan Asian Games seharusnya mampu menjadi sistem pendingin mesin politik yang memanas di tahun politik ini.

Sebab, perhatian masyarakat lebih tersedot kepada urusan politik dibandingkan dengan Asian Games yang membawa nama baik Indonesia.

"Banyak sekali perhatian publik tersedot ke urusan politik. Padahal sedang menghadapi event yang sangat luar biasa yaitu 18 Agustus sampai 2 September, dimana kita jadi tuan rumah kedua kali setelah Asian Games tahun 1992. Dan ini membawa nama baik bangsa. Harusnya event ini jadi cooling system di tengah tahun politik mesin politik yang panas," Tito menyebutkan. 

Asian Games bergulir 18 Agustus sampai 2 September. Setelah disentil Presiden Jokowi, Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC), Erick Thohir, membeberkan terobosan-terobosan baru yang akan dihadirkan pada Asian Games di Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan.

"Pertama kali Asian Games disiarkan di Amerika Latin. Ini terobosan yang belum pernah ada sebelumnya," kata Erick dalam acara Road Show to Asian Games di Hotel Le Meredien, Jl Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (2/5).(exe/ist)


0 Komentar