Sabtu, 05 Mei 2018 16:51 WIB

Partai Demokrat Mencari Konfirmasi Mengenai Penangkapan Anggota

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com _ Partai Demokrat mencari konfirmasi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tentang laporan bahwa salah satu anggotanya telah ditangkap atas tuduhan korupsi.

KPK mengumumkan bahwa mereka telah menangkap sembilan orang, termasuk satu anggota DPR, dalam serangan pada Jumat malam. Komisi itu menolak untuk memberi tau siapa anggota DPR tersebut, hanya mengatakan bahwa dia adalah anggota Komisi XI DPR dalam urusan keuangan.

Namun, laporan media mengutip sumber di dalam KPK yang mengatakan bahwa anggota DPR yang dimaksud adalah seorang politisi Partai Demokrat dari Jawa Barat.

“Kami sedang memeriksanya (dugaan tersebut) dengan KPK,” kata juru bicara partai, Imelda Sari.

Dia mengatakan partai akan menghukum anggota-anggotanya yang terbukti korupsi. “Jika terbukti (bersalah), kursi legislatif mereka akan dicabut. Kami berharap kejadian seperti ini tidak akan terjadi lagi, ”kata Imelda.

Partai Demokrat, yang dipimpin oleh mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono, adalah partai oposisi terbesar kedua setelah Gerindra. Sekarang memutuskan apakah akan mendukung tawaran pemilihan kembali Presiden Joko Widodo (Jokowi) atau menantang untuk pilpres pada 2019.

Partai ini mendapatkan suara terbanyak selama pemilihan legislatif 2009 ketika Yudhoyono sedang mencari masa jabatan kedua. Popularitas partai itu tenggelam pada tahun 2014 menyusul serangkaian tuduhan korupsi yang melanda anggotanya.


0 Komentar