Jumat, 11 Mei 2018 22:08 WIB

Tambah CCTV, Sandiaga Tegaskan Jakarta Kondusif Jelang Asian Games

Editor : Yusuf Ibrahim
Sandiaga Uno (kiri). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengatakan kericuhan di Mako Brimob tidak akan mengganggu persiapan Asian Games.

Sandiaga menuturkan Pemprov DKI akan terus meningkatkan kewaspadaan. "Jelas bahwa Jakarta tidak takut. Jakarta akan tingkatkan kewaspadaan semua lapisan masyarakat bekerja sama dengan pemangku kepentingan. Kita akan sampaikan kita perangi aksi kekerasan, aksi teror," kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat, (11/05/2018).

Sandiaga menuturkan, selama Asian Games, Pemprov akan menambah kamera CCTV yang ada di Jakarta. Dia mengatakan kamera CCTV tersebut akan mampu mengenali wajah-wajah yang terekam.

"Kita akan gunakan teknologi dan digital. Tadi baru saja teman-teman mem-brief saya mengenai keharusan kita untuk meningkatkan CCTV yang ada, dan dilengkapi dengan aplikasi yang bisa memprediksi berdasarkan face recognition. Bukan hanya di venue Asian Games, tapi juga di sekitar venue," jelasnya.

Sandiaga menegaskan Jakarta akan kondusif menjelang Asian Games. Dia memastikan para tamu yang datang tidak khawatir berada di Jakarta selama Asian Games.

"Intinya, kita tidak akan takut dan kita akan mengirimkan pesan kepada para peserta, ofisial, maupun suporter untuk Asian Games bahwa Jakarta aman," terangnya.

Kerusuhan di Rutan Mako Brimob terjadi pada Selasa (8/5) malam. Kejadian itu dilaporkan sekitar pukul 19.30 WIB. Kerusuhan tersebut bisa diredakan pada Kamis (9/5). Akibat kejadian tersebut, lima polisi gugur dan seorang napi teroris tewas.(exe/ist)


0 Komentar