Minggu, 20 Mei 2018 19:52 WIB

Conte Tegaskan Komitmen dan Ingatkan Chelsea

Editor : Yusuf Ibrahim
Antonio Conte. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Antonio Conte menegaskan komitmennya kepada Chelsea.

Conte juga mengingatkan Chelsea bahwa dirinya adalah seorang juara berantai.

Chelsea keluar sebagai juara Piala FA 2017/2018 setelah mengalahkan Manchester United 1-0 di Wembley pada Sabtu (19/5/2018) malam. Gol tunggal The Blues dicetak lewat penalti Eden Hazard di babak pertama.

Itu merupakan gelar kedua Conte bersama Chelsea selama dua musim menjadi manajer. Di musim pertama, Conte mengantarkan Chelsea menjuarai Premier League.

"Ketika Anda terbiasa juara setiap musim, musim seperti ini dapat menciptakan beberapa masalah dalam diri Anda. Tapi saya juga berpikir di musim yang sulit seperti ini, saya membuktikan bahwa saya seorang juara berantai. Juara dengan cara seperti di musim ini memberi saya kepuasan lebih daripada kemenangan saya di masa lalu," kata Conte seperti dikutip dari The Guardian.

Masa depan Conte di Stamford Bridge dispekulasikan menyusul kegagalan Chelsea finis di zona Liga Champions. Chelsea disebut-sebut akan mencari manajer baru.

Namun Conte menegaskan bahwa dirinya masih terikat kontrak dengan Chelsea. Conte juga 'mengingatkan' Chelsea akan kemampuannya memberi gelar juara meski melewati musim yang sulit.

"Setelah dua tahun, klub sangat mengenal saya. Jika mereka ingin terus bekerja dengan saya, mereka mengenal saya. Saya tidak bisa berubah. Saya seperti ini dan masa lalu saya mengatakannya dengan sangat jelas, sebagai pemain dan sebagai seorang manajer," sambungnya.

"Saya seorang juara berantai. Saya membuktikannya di Inggris di saat yang sulit bagi klub setelah finis di posisi ke-10 (pada 2015/2016). Dalam dua musim, saya membawa dua piala untuk klub ini."

"Saya masih ada kontrak dan saya berkomitmen kepada klub ini. Seperti yang Anda ketahui, pekerjaan kami tidak sederhana. Saya memahami bahwa klub dapat membuat keputusan, keputusan positif, atau keputusan negatif. Saya orang pertama yang akan mengerti," tegasnya.(exe/ist)


0 Komentar