Senin, 21 Mei 2018 12:31 WIB

Polisi Koordinasi dengan Sejumlah Pihak Terkait Operasi Pangan

Editor : Yusuf Ibrahim
Kombes Argo Yuwono. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Polda Metro Jaya akan menggelar operasi pangan dalam rangka mengantisipasi harga pangan menjelang lebaran 2018.

Polisi akan berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait berkenaan dengan operasi tersebut.

"Jangan sampai nanti lebaran ini pangan akan bergejolak. Kita sudah komunikasi dengan Bulog dan dari satuan terkait. Dan juga berkaitan kita juga sudah komunikasi dengan TNI, kita adakan patroli bersama. Sudah dilakukan dan sudah dilaksanakan oleh Polres. Polres dengan Kodim dan. Polsek dengan Koramil. Kita juga mengantisipasi berkaitan dengan kejadian di lapangan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, di Mapolda Metro, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (21/05/2018).

Argo pun menyampaikan sejumlah hal lain yang menjadi sorotan polisi menjelang lebaran di antaranya razia miras. Dia menyatakan personel Polres dan Polsek telah dikerahkan untuk menjalankan operasi tersebut.

"Operasi miras sudah dilaksanakan oleh beberapa Polres dan Polsek," ujarnya.

Selanjutnya, Argo berharap masyarakat yang akan mudik saat lebaran nanti agar memperhatikan keamanan rumah yang ditinggal. Dia meminta warga untuk berkomunikasi dengan tetangga dan RT/RW setempat.

"Kita mengharapkan masyarakat untuk seandainya akan meninggalkan rumah, kemudian cuti. Tolong dikunci betul-betul rumah itu. Karena saat ini, kemarin kita pernah pelaku pencuri rumah kosong. Jadi kita berharap masyarakat bisa berhati-hati meninggalkan rumah betul-betul terkunci dan juga dititipkan ke tetangga, ke satpam atau pak RT," ujar dia.

Terakhir, Argo berpesan kepada warga untuk selalu memastikan kondisi listrik rumah. Pasalnya, beberapa peristiwa kebakaran terjadi karena korsleting listrik.

"Juga ada beberapa kasus kebakaran, ini disebabkan bisa listrik atau pun karena kompor gas yang ditinggal. Tidak dimatikan. Jadi lebih baik jika ingin meninggalkan rumah, untuk kompor gas kemudian untuk listrik semua dicabut," kata Argo.(exe/ist)


0 Komentar